Search

CLS Benahi Pertahanan di Dua Laga Kandang

INILAHCOM, Surabaya - Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, fokus membenahi lini pertahanan timnya jelang dua partai kandangnya di Kompetisi ASEAN Basketball League 2017-2018.

Tim asal Surabaya itu akan meladeni wakil Vietnam, Saigon Heat, yang akan digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (18/2/2018) malam WIB dan Mono Vampires Thailand, Rabu (21/2/2018) mendatang.

Menurut Koko, pertahanan akan menjadi aspek paling penting dipersiapkan secara matang karena bisa menentukan hasil akhir di dua laga mendatang.

"Selalu di-defense yang ditekankan dalam persiapan kita menjelang dua pertandingan kandang kami. Khususnya besok menghadapi Saigon Heat, kita mempersiapkan bagaimana caranya cover dua pemain asing mereka, Akeem Scott dan Michael Williams, di open court dan pada saat mereka melakukan pick and roll," ujar Koko.

Koko menyadari dua laga kandang menjadi kesempatan terbaik CLS Knight untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini CLS Knights berada di posisi ketujuh klasemen sementara ABL dengan rekor tiga kali kemenangan dan sepuluh kali kekalahan.

"Iya kita harus optimis bisa mengambil dua game kandang. Coach Koko sudah memberikan game plan di defense seperti apa gambarannya. Kemudian kami banyak melahap pola-pola yang sudah diberikan dan dimodifikasi oleh coaching staff dan belajar menganalisa lawan," komentar Kaleb Ramot Gemilang, pemain CLS.

Senada dengan Kaleb, Bima Riski Ardiansyah mengaku siap jika diturunkan oleh pelatih. Meskipun catatan peringkat Saigon Heat setingkat di atas mereka, namun ia tetap percaya CLS Knights Indonesia dapat memberikan perlawanan sekaligus meraih kemenangan.

"Saya siap memberikan yang terbaik jika pelatih menurunkan saya besok. Karena yang pasti dicari saat ini adalah kemenangan. Sebenarnya tidak hanya saya saja, semua pemain bertekad dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya demi fans CLS Knights Indonesia. Pelatih sudah memberikan catatan di-defense, khususnya penjagaan zone, soalnya Saigon pola mainnya kuat di outside," ungkap Bima.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan CLS Benahi Pertahanan di Dua Laga Kandang : http://ift.tt/2GmCmXZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CLS Benahi Pertahanan di Dua Laga Kandang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.