Search

Ada Ojek Ramah Disabilitas Gratis di GBK

INILAHCOM, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) menyediakan layanan ojek ramah disabilitas gratis di area Gelora Bung Karno. Tak hanya motor, ada juga bus dan mobil golf.

Ojek motor ramah disabilitas merupakan salah satu kendaraan yang cukup diminati oleh pengunjung. Ojek ini tersedia di seluruh pintu Gelora Bung Karno, namun pintu utama seperti pintu 5 dan pintu 10 menjadi prioritas.

INAPGOC menyediakan 40 ojek dimana para pengendaranya merupakan komunitas disabilitas dari berbagai daerah. Selain Jakarta, terdapat sukarelawan yang berasal dari Bogor hingga Bandung.

Hendra, salah satu pengendara ojek disabilitas merasa senang bisa ikut serta dalam semarak pagelaran Asian Para Games. Tak hanya merasa senang karena ikut terlibat pada Asian Para Games, Hendra juga senang bisa ikut membantu sesama disabilitas.

"Saya senang sekali bisa ngebantu teman-teman, dengan adanya kami, mereka tak perlu kesulitan menuju berbagai venue. Tinggal duduk dan kami antar mereka sampai tujuan," kata Hendra.

Senada dengan Hendra, Tirto menegaskan, ia merasa senang telah dilibatkan dalam INAPGOC pada Asian Para Games kali ini. Selain senang karena bisa membantu, Tirto juga merasa bangga.

"Biasanya kan kita yang dibantu, kali ini kita punya kesempatan buat ngebantu. Jadi ada perasaan bangga dan senang bisa membantu teman-teman lain," ungkap Tirto.

Ojek ramah disabilitas ini dibagi menjadi dua jenis, ada yang untuk pengguna tongkat dan ada yang untuk pengguna kursi roda.

Fajar, salah seorang pengunjung mengaku terbantu dengan adanya penyediaan ojek ramah disabilitas tersebut.

"Terbantu banget dengan adanya ojek ini, mereka langsung tersedia di gerbang dan mengantar sampai tujuan. Kalau menggunakan shuttle kan lumayan harus jalan agak jauh dulu ke posnya," ujar Fajar.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ada Ojek Ramah Disabilitas Gratis di GBK : https://ift.tt/2C2Z48O

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Ojek Ramah Disabilitas Gratis di GBK"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.