Search

Bali United Masih Optimistis Bisa Lolos Fase Grup Piala AFC 2020 - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco meyakini anak-anak asuhnya masih berpeluang untuk lolos dari fase grup Piala AFC 2020 yang bakal dilanjutkan pada tahun ini. Ia berfokus untuk mempersiapkan kembali timnya yang lama beristirahat dari ketiadaan kompetisi yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020. Saya pikir kami masih akan menjalani tiga pertandingan dengan sembilan poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," ujar pelatih yang kerap disapa Teco, dikutip dari situs Bali United, Minggu, 5 Juli 2020.

Saat ini, Piala AFC 2020 harus dihentikan sementara akibat wabah virus corona. Bali United yang tergabung dalam Grup G menempati posisi juru kunci dan baru mengantongi tiga poin dari tiga laga. Namun persaingan di Grup G masih terbuka lebar, mengingat Bali United punya poin setara dengan tim peringkat ketiga Svay Rieng dari Kamboja dan tertinggal masing-masing empat poin di belakang pemuncak klasemen Ceres Negros (Filipina) serta Than Quang Ninh (Kamboja) di urutan kedua.

Teco mengatakan kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang rencananya digelar Oktober bakal memberikan dampak positif bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu. Sebab, menurut dia, hal itu akan mempermudah pemainnya mempersiapkan fisik, mental, dan strategi permainan.

Di sisi lain, mereka akan bertanding di Vietnam markas Than Quang Ninh untuk sisa laga di putaran grup Piala AFC 2020. Konfederasi sepakbola Asia (AFC) sebelumnya telah menghubungi federasi sepakbola Vietnam (VFF) dan manajemen Than Quang Ninh mengenai kesiapan mereka menggelar pertandingan sisa Grup G.

Hal itu berkaca pada kondisi di sejumlah negara yang masih menghadapi permasalahan serius dengan pandemi. Di Vietnam, wabah virus telah terkendali sehingga VFF telah menggelar kompetisi dengan penonton. "Bali United harus menjalani dua pertandingan di kandang dan satu pertandingan tandang. Tapi karena situasi, kemungkinan akan bermain di luar pada satu tempat untuk menjaga situasi tetap aman. Saya pikir peluang itu tetap ada untuk Bali United," ujar Teco tentang kelanjutan Piala AFC 2020.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
July 06, 2020 at 03:01AM
https://ift.tt/2YYCol0

Bali United Masih Optimistis Bisa Lolos Fase Grup Piala AFC 2020 - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bali United Masih Optimistis Bisa Lolos Fase Grup Piala AFC 2020 - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.