Search

Profil Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir, Adik Asuh Jorge Lorenzo - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaJoan Mir mengukir sejarah dengan menjadi juara dunia MotoGP 2020. Dia merupakan adik asuh dari mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo.

Lahir dengan nama lengkap Joan Mir Mayrata di Palma de Mallorca, Spanyol, pemuda berusia 23 tahun itu sudah menunjukkan minat membalap sejak sangat kecil. Dia sudah bisa mengendarai sepeda motor di usia 6 tahun.

"Sepeda motor pertama saya adalah Polini ketika saya berusia 6 tahun, setahun kemudian, saya mendapatkan Honda QR," ujar Mir di laman resmi miliknya. "Saya sangat senang dengan semua yang memiliki roda. Bahkan, skateboard, scooter adalah bagian dari masa kecil saya."

Joan Mir berminat ikut dalam dunia balap motor karena ingin mengikuti karir pamannya, Joan Perello, yang juga merupakan pembalap motor di kejuaraan dunia bersama tim Stop & Go.

"Kemudian saya berlatih di sekolah balap milik ayah Jorge (Lorenzi), Chico Competicion di mana anda bisa mendapatkan pelajaran dasar bagaimana mengendarai sepeda motor," kata Mir.

Dia kemudian pindah ke Sekolah Balap Balearic Federation pada 2009. Di sinilah karir membalapnya kemudian dimulai. Pada 2011 Joan Mir langsunng menjuarai ajang Bankia Cup di kelas XL160.

Setahun berselang, dia berhasil menjuarai ajang MotoGP 125cc PreGP Cup yang membuka jalannya untuk mengikuti kompetisi Red Bull Rookies Cup pada musim 2013-2014.

Di tahun pertamanya dia berada di posisi kesembilan klasemen ajang tersebut. Tahun berikutnya Joan Mir berhasil meraih posisi kedua di bawah pebalap Spanyol Jorge Martin.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
November 16, 2020 at 08:36AM
https://ift.tt/38Limjb

Profil Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir, Adik Asuh Jorge Lorenzo - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Profil Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir, Adik Asuh Jorge Lorenzo - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.