Search

Tim Voli Indonesia Peringkat Empat Kejuaraan Asia

INILAHCOM, Gresik - Tim voli Indonesia harus puas menempati peringkat empat Kejuaraan Asia 2017 setelah di perebutan peringkat tiga kalah 0-3 dari Korea Selatan.

Dalam pertandingan di GOR Tridharma, Jawa Timur, Selasa (1/8/2017), Indonesia kalah 16-25, 21-25, dan 13-25. Tim asuhan Samsul Jaiz dibuat tak berkutik menghadapi Korea Selatan di tiga set.

Kemenangan ini memastikan Korea Selatan merebut peringkat ketiga. Sementara gelar juara diraih Jepang usai menaklukkan Kazakstan 3-1 (25-13, 25-20, 25-27, 25-23).

"Penyebab kekalahan malam ini karena sejumlah pemain merasa kelelahan, dan perlu waktu untuk istirahat, sehingga tidak kami paksakan untuk bermain keras," ungkap asisten pelatih Andri Widyatmoko.

"Fokus kami tetap meraih medali emas di SEA Games nanti, dan kini saatnya kami melakukan pemulihan agar tampil maksimal nanti, sebab waktu kami hanya kurang dari dua pekan," tambahnya.

Indonesia sebenarnya tak diunggulkan di Kejuaraan Asia ini. Tapi, Tim Merah Putih mampu membuat kejutan dengan lolos ke empat besar. Bahkan, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke babak delapan besar.

Pesaing Indonesia di SEA Games, Thailand, gagal lolos dari penyisihan Grup D. Tim Negeri Gajah Putih hanya duduk di peringkat tiga di bawah Cina dan Australia.(tar)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tim Voli Indonesia Peringkat Empat Kejuaraan Asia : http://ini.la/2395096

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Voli Indonesia Peringkat Empat Kejuaraan Asia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.