Search

Menpora: Suporter Bisa Ubah Perak jadi Emas

INILAHCOM, Jakarta - Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 sudah meraih dua medali emas di hari kedua pertandingan. Menpora Imam Nahrawi sangat berharap ada sumbangan medali emas dari cabor potensial.

Sampai Senin (8/10/2018) siang WIB, baru dua cabang olahraga yang menyumbang medali emas yaitu bulutangkis beregu serta para atletik dari nomor tolak peluru yang diraih Suparniyati.

Indonesia berpeluang menambah perolehan medali emas dari cabang para akuatik yang mempertandingan beberapa nomor hari ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang berkesempatan mengalungkan medali emas kepada Suparniyati menghimbau kepada masyarakat bisa ikut mendukung perjuangan para atlet difabel Indonesia di Asian Para Games 2018.

Bukan tidak mungkin, kata Menpora, dukungan moril dari masyarakat luas bisa menjadi kekuatan tambahan bagi atlet yang berjuang bisa tampil dan meraih hasil lebih baik.

Ia mencontohkan cabor para bulutangkis yang awalnya ditargetkan meraih medali perak, namun bisa melebihi target mempersembahkan medali emas.

"Seperti yang kita tahu bulutangkis beregu dan ditarget perak, akan tetapi didukung suporter yang luar biasa mereka bisa dapat emas. Ada energi yang sangat luar biasa diberikan suporter," kata Menpora di MPC.

Lebih lanjut, Menpora optimistis target 16 medali emas di Asian Para Games 2018 bisa tercapai tanpa mengesampingkan level kompetisi negara peserta lainnya.

"Intinya semua cabang olahraga kita unggulkan. Namun demikian, sudah tahu ada try out yang mungkin bisa menjadi acuan. Faktual kita harus mengakui beberapa keunggulan dari negara lain,"ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menpora: Suporter Bisa Ubah Perak jadi Emas : https://ift.tt/2OcuLDR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora: Suporter Bisa Ubah Perak jadi Emas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.