Search

Cerita Inspiratif di Balik Medali Perak Fadli

INILAHCOM, Jakarta - Pebalap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Immamuddin meraih medali perak di nomor Time Trial Putra C4 di Asian Para Games 2018. Ada cerita inspiratif di balik kesuksesan Fadli.

Dalam pertandingan di Sentul, Bogor, Senin (8/10/2018), Fadli meraih medali perak dimana dia mencatatkan waktu 28 menit 21,835 detik. Fadli kalah dari atlet China, Wei Guoping dengan catatan waktu 27 menit 5,640 detik.

Keberhasilan Fadli meraih perak di Sentul seakan membuka luka lama. Sebelumnya Fadli adalah pebalap motor nasional. Di 2015, Fadli mengalamin insiden nahas.

Saat bertanding di sebuah balapan di Sentul, Fadli ditabrak pebalap asal Thailand saat sedang melakukan Victory Lap. Akibatnya, Fadli harus relak kaki kirinya diamputasi.

Tidak larut dalam kesedihan, Fadli justu bangkit dengan keterbatasannya. Fadli tak kapok dan tidak bisa menjauh dari lintasan balap. Terbukti, dia membayar tekadnya dengan medali perak di Asian Para Games 2018.

Pencapaian Fadli mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Politikus PKB itu bangga dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan Fadli.

"Dulu di Sentul ia mengalami kecelakaan, sehingga kehilangan salah satu kakinya. Hari ini di tempat yang sama ia buktikan untuk tidak menyerah dan tetap bisa berprestasi. Terima kasih perjuangan dan inspirasinya untuk kita semua. Semoga jadi awal yang baik untuk prestasi-prestasi selanjutnya. Ayo Indonesia, Indonesia JUARA!" tulis Imam, di Instagram miliknya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Cerita Inspiratif di Balik Medali Perak Fadli : https://ift.tt/2OaI8EK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Inspiratif di Balik Medali Perak Fadli"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.