Search

Parade Rumah Ibadah di Opening Asian Para Games

INILAHCOM, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, gemerlap dengan cahaya bintang-bintang dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 dengan mengusung tema keberagaman.

Dalam acara yang tepat dimulai pukul 19:00 WIB, Sabtu (6/10/2018), Presiden Joko Widodo hadir ditemani Ibu Iriana. Selain itu, Puan Maharani selaku Dewan Pengarah Asian Para Games juga hadir membawa bendera Merah Putih untuk dikibarkan di SUGBK.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh Shanna Shannon, ratusan penari dengan busana merah membawa bintang-bintang mengiringi penari yang memanggul miniatur rumah ibadah masjid, gereja, pura dan vihara.

Selain itu, terdapat pula miniatur candi, 0rumah gadang dan tugu Monumen Nasional melengkapi parade rumah ibadah.

Parade rumah ibadah sesuai dengan tema pembukaan Asian Para Games 2018, Keberagaman Indonesia, yang diarahkan langsung oleh Jay Subiakto.

Dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 juga menampilkan enam penari disabilitas yang sukses mengundang decak kagum para hadirin karena mereka merupakan penari dari kalangan tuna rungu.

Keenam penari itu mampu melakukan gerak tari yang kompak. Mereka hanya mengandalkan penglihatan untuk menyamai gerak antarpenari lainnya.

Rahasia kekompoakan penari kaum rungu itu ada pada gerakan pelatihnya. Mereka bisa kompak karena mengikuti pelatih berupa kepalan tangan yang berada di depan panggung pertunjukan.

"Kami di sini untuk menghibur dan ingin agar semua penonton bahagia," kata pelatih sanggar Smile Motivator, Eneng.

Selain Smile Motivator, Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 juga dimeriahkan penampilan memukau penyanyi tuna netra, Claudia Fritsca, yang berduet dengan penyanyi Sheryl Sheinafia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Parade Rumah Ibadah di Opening Asian Para Games : https://ift.tt/2CvFSla

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Parade Rumah Ibadah di Opening Asian Para Games"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.