Search

Anies: Selama Ini Sepeda Sebagai Alat Sport, Harus Diubah Jadi Transport - detikNews

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda bersama para duta besar dari negara Nordik. Para duta besar itu berasal dari Denmark, Finlandia, Norwegia, Swedia, serta Uni Eropa.

Kegiatan ini dimulai dari Kedutaan Besar Uni Eropa di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Titik akhirnya berada di Menara Rajawali, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Pagi hari ini ikut merasakan merayakan penggunaan sepeda yang lebih masif di Jakarta," ujar Anies di Menara Rajawali, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengatakan suasana hujan pagi ini tak menghalangi kegiatan itu. Anies mengaku tak terasa sudah menggowes sejauh 8 kilometer.

"Jadi terima kasih, Dubes, tadi (bersepeda) 8 kilometer, hujan. Tapi tidak terasa," katanya.

Anies menjelaskan selama ini sepeda dipandang sebagai alat olahraga. Namun pandangan itu harus diubah, di mana sepeda harus dipandang sebagai alat transportasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes bareng para dubes negara NordikGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gowes bareng para dubes negara Nordik. (Ilman/detikcom)

"Selama ini mayoritas memandang sepeda sebagai alat olahraga, sport, harus diubah jadi transport. Nah, ini yang sedang kita kerjakan, dengan adanya infrastruktur itu, harapannya pengemudi sepeda merasa lebih nyaman kalau ada di jalan menggunakan sepeda-sepeda transport," ungkap Anies.

Anies mengatakan saat ini ada 63 km jalur sepeda di Jakarta. Rencananya, Pemprov DKI akan membangun 500 km jalur sepeda.

"Terkait rencana membangun jalur sepeda, saat ini sudah terbangun 63 km jalur sepeda. Kita merencanakan membangun sampai 500 km jalur sepeda di Jakarta," jelas dia.

Menurutnya, dalam beberapa bulan ini terjadi peningkatan jumlah pengguna sepeda. Pemprov DKI Jakarta mencatat, ada peningkatan 10 kali lipat.

"Kita menyaksikan dalam beberapa bulan ini, yang menggunakan sepeda di hari kerja di sekitar Sudirman-Thamrin dihitung oleh Dishub mengalami lonjakan 10 kali lipat. Artinya, kita sudah mulai menyaksikan orang menggunakan sepeda alat transport," terang dia.

Setelah tiba di Menara Rajawali, Anies bersama Duta Besar negara Nordik langsung masuk. Mereka sempat bincang-bincang dengan menikmati coffee morning.

(man/aud)

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
November 05, 2020 at 11:05AM
https://ift.tt/3n6oZRp

Anies: Selama Ini Sepeda Sebagai Alat Sport, Harus Diubah Jadi Transport - detikNews
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies: Selama Ini Sepeda Sebagai Alat Sport, Harus Diubah Jadi Transport - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.