Search

Soal Sepeda Alat Sport Jadi Transport, PDIP Pesimistis ke Anies - detikNews

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menjadikan sepeda di Jakarta sebagai sarana transportasi, bukan hanya alat sport. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, pesimistis mengenai rencana Anies tentang sepeda ini.

Menurutnya, sarana dan prasarana untuk jalur sepeda saat ini belum memadai. Meski demikian, Gembong mengaku ajakan untuk menjadikan sepeda sebagai alat transportasi merupakan hal yang bagus.

"Soal ajakan untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi bagus aja, namun sarana dan prasarana untuk menunjang beralihnya warga Ibu Kota ke sepeda belum memadai," ujar Gembong kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

"Apalagi dengan cuaca Jakarta yang sangat panas, membuat ketertarikan warga Ibu Kota untuk berpindah ke sepeda, rasanya sangat pesimistis," sambungnya.

Menurutnya, wacana tersebut hanya omongan Anies saja. Mengenai terealisasi atau tidak, Gembong tidak meyakininya.

"Yo ngomong aja, apakah itu nantinya berjalan atau tidak urusan kedua," kata Gembong.

Sebelumnya, Anies menjelaskan selama ini sepeda dipandang sebagai alat olahraga. Namun pandangan itu harus diubah, di mana sepeda harus dipandang sebagai alat transportasi.

"Selama ini mayoritas memandang sepeda sebagai alat olahraga, sport, harus diubah jadi transport. Nah, ini yang sedang kita kerjakan, dengan adanya infrastruktur itu, harapannya pengemudi sepeda merasa lebih nyaman kalau ada di jalan menggunakan sepeda-sepeda transport," ungkap Anies.

(man/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
November 05, 2020 at 02:42PM
https://ift.tt/2GtBeYk

Soal Sepeda Alat Sport Jadi Transport, PDIP Pesimistis ke Anies - detikNews
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Sepeda Alat Sport Jadi Transport, PDIP Pesimistis ke Anies - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.