Search

Ciptakan Ekosistem Atlet E-Sport dan Industri Ekonomi Kreatif, NasDem Kota Bandung Gelar Turnamen - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga kompetitif yang sangat diminati oleh para generasi milenial saat ini.

Bahkan, para atlet e-sport tanah air, telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi baik di kejuaraan tingkat nasional hingga internasional, sehingga tak jarang menjadi kontestan yang begitu diunggulkan dalam setiap kompetisi.

Animo generasi milenial inilah yang coba dirangkul oleh Partai NasDem, dengan menggelar turnamen Free Fire (FF) Battleground merupakan salah satu game populer yang mengasah uji ketangkasan, kecermatan, konsentrasi, dan mental dari para pemainnya, dalam membidik setiap lawan melalui konsol smartphonenya masing-masing guna menjadi seorang pemenang.

Baca juga: Mod e-Sport Arena, Tempat Para Gamer Salurkan Hobi di Jalan Purnawarman, Spek Komputer Jadi Andalan

Ketua DPD NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga mengatakan, saat ini bermain game bukan lagi hanya menjadi sarana hiburan atau mengisi waktu luang, tetapi telah menjadi sebuah gaya hidup yang juga dapat menambah pundi-pundi Rupiah dari kemampuannya.

"Beberapa atlet profesional e-sport tanah air  telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan seperti EVOS, RRQ, dan sejumlah atlet lainnya yang kini telah bermetamorfosa menjadi seorang jutawan atau miliader, karena pretasi dan kemampuannya bermain game. Bahkan, beberapa waktu lalu kita mendengar adanya seorang atlet e-sport yang tertimpa musibah, karena harus kehilangan tabungannya senilai puluhan miliar. Kondisi tersebut seolah membuka mata publik bahwa, para atlet e-sport tidak bisa dipandang sebelah mata," ujarnya usai meresmikan turnamen FF Battleground yang merupakan rangkaian acara HUT NasDem Ke-9 di Sekretariat DPD NasDem Kota Bandung, Sabtu (14/11/2020).

Kang Awang sapaan akrab dari Rendiana Awangga, pun menuturkan, untuk dapat mewadahi potensi para atlet dan menggali bibit-bibit baru potensial lainnya dari calon atlet e-sport profesional, maka dibutuhkan sebuah ekosistem yang dapat mendukung agar para talent dapat berkembang dan terasah kemampuannya. Terlebih, keterampilan para atlet e-sport pun mendukung terciptanya pertumbuhan di sektor industri ekonomi kreatif di Indonesia.

"Ekosistem itu perlu dibentuk oleh seluruh pihak, maka kami dari Partai NasDem turut beperan aktif mendukung terbentuknya ekosistem tersebut, dengan membuat turnamen Free Fire, yang kami rencanakan akan diadakan secara rutin, tentu dengan sejumlah hadiah bagi para juaranya. Dengan demikian, mereka mampu membentuk sebuah kemandirian ekonomi melalui kemampuannya bermain game," ucapnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun Jabar, Turnamen Free Fire Battleground Piala NasDem Kota Bandung ini, telah berlangsung sejak tanggal 11 - 23 November mendatang dan diikuti oleh 192 pemain dari berbagai wilayah di Kota Bandung. 

Selain diselenggarakan secara gratis, karena para peserta berhak mengikuti kejuaraan ini dengan hanya menunjukan KIA atau KTP domisili masing-masing, tetapi juga ajang ini memperebutkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 4 juta serta tropi Piala NasDem Kota Bandung. (Cipta Permana).

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
November 15, 2020 at 02:18PM
https://ift.tt/2IE1bp5

Ciptakan Ekosistem Atlet E-Sport dan Industri Ekonomi Kreatif, NasDem Kota Bandung Gelar Turnamen - Tribun Jabar
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ciptakan Ekosistem Atlet E-Sport dan Industri Ekonomi Kreatif, NasDem Kota Bandung Gelar Turnamen - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.