Search

Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B

INILAHCOM, Nanning - Tim Piala Sudirman Indonesia lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup B meskipun di laga pamungkas dikalahkan Denmark dengan skor 2-3.

Indonesia tertinggal 0-2 lebih dulu setelah ganda campuran dan tunggal putra gagal menyumbang poin. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dikalahkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan skor 17-21 dan 11-21. Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting ditundukkan Viktor Axelsen, 9-21 dan 16-21.

Indonesia mendapatkan poin pertama di partai ketiga melalui ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Kim Astrup/Mathias Boe, 22-20 dan 21-14.

Denmark meraih poin ketiga di partai keempat setelah tunggal putri Mia Blichfeldt mengalahkan Fitriani, 13-21 dan 19-21.

Indonesia terancam lolos sebagai runner-up andai di laga pamungkas Denmark bisa meraih poin lagi. Beruntung, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menyumbang poin dengan menundukkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-18 dan 21-13.

Indonesia unggul dalam perhitungan jumlah kemenangan dengan tim Denmark yang menjadi runner up grup B. Sedangkan Inggris ada di posisi ketiga. Pada laga penyisihan sebelumnya, Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor 4-1, sedangkan Denmark dikalahkan Inggris dengan skor 2-3.

"Kami tahu kami penentu kalau juara atau enggaknya, kami mau jadi juara, jadi kami mau pikirkan itu saja, fokus ke permainan, ambil poin ini. Kekalahan teman-teman sebelumnya tidak mempengaruhi kami. Kami mau menyumbangkan satu poin karena penting banget buat Indonesia," ujar Greysia.

"Pemain Eropa percaya dirinya tinggi, kami nggak boleh lengah, tetap tekan mereka, adu strategi dalam ngotot-ngototan, adu dari segi non-teknisnya," tambahnya.

Indonesia masih menunggu calon lawan di babak perempatfinal yang akan diundi malam ini setelah semua pertandingan penyisihan beregu selesai. Dengan menyandang status juara grup, maka Indonesia akan bertemu dengan runner up grup lain.

Selain Indonesia, China, Jepang dan Korea juga menjadi jawara di grup masing-masing. Sedangkan Malaysia, Thailand, Taiwan dan Denmark menjadi runner-up grup. Indonesia berpeluang untuk bertemu salah satu dari para runner-up, kecuali Denmark karena berasal dari grup yang sama yaitu grup B.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B : http://bit.ly/2McywZA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup B"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.