Search

UT Gelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional

INILAHCOM, Jakarta - Dalam memeriahkan Dies Natalis ke-33, Universitas Terbuka (UT) menggelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional memperebutkan Piala Universitas Terbuka, 11-13 Agustus 2017 di UT Convention Centre, Pamulang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Di tahun kelimanya, Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional mempertandingkan 10 kategori, yakni Divisi V (untuk wilayah Jabodetabek), Divisi IV (peserta non PON), pemula putra-putri, kadet putra-putri, junior putra-putri, kategori umum (undangan), dan kategori korporat/perusahaan.

Setiap peserta di masing-masing kategori akan memperebutkan piala serta hadiah total senilai 118 juta Rupiah. Tahun ini 839 peserta yang mengikuti Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional UT datang dari 14 provinsi di Indonesia. Selain itu diramaikan pula oleh peserta dari luar negeri, yakni dari Belanda, Malaysia, Rumania dan Amerika Serikat.

"Melalui kompetisi ini, kami ingin Universitas Terbuka membantu pemerintah secara nyata ikut membina generasi muda Indonesia yang mandiri," kata Ojat Darojat, Rektor Universitas Terbuka.

Jumlah peserta turnamen ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Jumlah peserta pada 2013, 2014, dan 2015 masing-masing sebanyak 300, 473 dan 550 peserta. Tahun lalu sebanyak 980 peserta turut ambil bagian dari berbagai daerah di Indonesia, sedangkan tahun ini ada 839 peserta.

"Tahun ini kami batasi tiap peserta hanya boleh ikut dua pertandingan. Tahun lalu diizinkan ikut sampai tiga pertandingan, itu saja sudah menghabiskan tiga hari penuh," tambah Udan Kusmawan, Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-33.

Selain para pemain muda yang datang dari berbagai klub, Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional tahun ini diramaikan oleh deretan bintang yang sudah berkibar secara nasional dan internasional, antara lain David Djacob juara 3 Olimpiade Paragame/Paralimpic serta Ismu Harinto, atlet nasional yang ikut Olimpiade mewakili Indonesia.

Ada juga beberapa atlet yang memperkuat Tim Indonesia untuk SEA Games dan juga memperkuat Team Pemda Jabar pada PON 2016, seperti Yon Mardiono, Gilang Maulana, dan Dahlan Haruri yang menjadi juara 1 Beregu Putra PON 2016.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan UT Gelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional : http://ini.la/2397707

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UT Gelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.