Search

Aksi Memanah Jokowi di Opening Asian Para Games

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo memperlihatkan kebolehannya dalam memanah dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.

Momen tersebut diawali Presiden Jokowi yang turun dari tribun kehormatan ke lapangan menemui penyandang disabilitas cilik bernama Karunia Rudianti yang didampingi atlet panahan, Abdul Hamid.

Presiden Jokowi sempat berbincang dengan Karunia yang kemudian menyerahkan sebuah kotak terkunci. Setelah kotak tersebut dibuka, terlihat tulisan ABILITY di dalamnya. Presiden kemudian memperlihatkan isi kotak itu dengan mengangkatnya ke udara.

Setelah itu, presiden membuka setelan jasnya dan menggulung lengan kemeja. Hal itu dilakukannya hendak menerima busur dan anak panah dari pelatih panah pribadinya.

Presiden Jokowi kemudian mengambil posisi siap untuk melepaskan anak panah bersama Karunia dan Abdul Hamid. Mereka secara bersama mengarahkan anak panah ke tuisan DISABILITY yang ada di depannya.

Anak panah yang dilepaskan ketiganya membuat huruf DIS runtuh hanya menyisakan tulisan ABILITY di tengah lapangan.

Aksi ketiganya langsung mendapat apresiasi tepuk tangan dari para hadirin di SUGBK.

Saat Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Jokowi juga menyita perhatian khalayak berkat aksi naik motornya melewati keramaian untuk menuju lokasi acara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Aksi Memanah Jokowi di Opening Asian Para Games : https://ift.tt/2Rwr9uw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Memanah Jokowi di Opening Asian Para Games"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.