Search

Presiden Jokowi Resmi Buka Asian Para Games 2018

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo resmi membuka Asian Para Games 2018. Ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia dalam pelaksanaan pesta olahraga disabilitas bangsa-bangsa Asia.

Presiden Joko Widodo hadir ditemani Ibu Iriana dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi berharap Asian Para Games 2018 bukan hanya jadi arena kompetisi memperebutkan medali, tetapi jadi media menularkan nilai-nilai kemanusiaaan khususnya di Asia.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya bangga menyambut kehadiran tamu terhormat dari 43 negara

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Asian Para Games 2018 Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo", kata Jokowi dalam pidatonya.

"Melalui Asian Para Games 2018, kita ingin merayakan persaudaraan, menunjukkan kegigihan dan prestasi, serta menjunjung tinggi kemanusiaan," ia menambahkan.

Saat mengucapkan kalimat yang menyatakan Asian Para Games 2018 dibuka, Presiden Jokowi juga menggunakan bahasa isyarat.

"Dengan mengucap bismillahirrohma nirrohim, saya nyatakan, Asian Para Games 2018, dibuka," kata Jokowi yang disambut riuh tepuk tangan para penonton.

Bagi Indonesia ini merupakan kali pertama menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Cina menjadi tuan rumah edisi pertama Asian Para Games pada 2010 kemudian Korea Selatan pada 2014.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Presiden Jokowi Resmi Buka Asian Para Games 2018 : https://ift.tt/2Ph4f8I

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi Resmi Buka Asian Para Games 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.