Search

Indonesia Lewati Target Medali di Hari Kelima

INILAHCOM, Jakarta - Kontingen Indonesia sudah melewati target medali emas di Asian Para Games 2018. Presiden Joko Widodo optimistis Indonesia bisa meraih lebih dari 20 medali emas sampai hari penutupan.

Di hari kelima pertandingan Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018) sore WIB, Indonesia meraih 14 medali emas masing-masing disumbang cabor catur dengan enam medali emas, atletik satu emas, tenis meja tiga emas dan Lawn Balls yang menyumbang empat emas.

Jika ditotal, Indonesia yang kini menempati posisi keempat tabel perolehan medali sementara sudah mengantongi 22 medali emas. Cina masih di posisi teratas dengan 100 emas diikuti Korea Selatan dengan 33 emas dan Iran di posisi tiga dengan 28 emas.

Bagi Indonesia catatan tersebut sudah melewati target emas yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yaitu 16 medali emas.

Presiden Joko Widodo senang Indonesia sekali lagi bisa melewati target. Sebelumnya, di event Asian Games 2018 Indonesia meraih 31 medali emas dari 18 medali yang ditargetkan.

Dengan menyisakan tiga hari pertandingan sebelum Closing Ceremony, Sabtu (13/10/2018) mendatang, Jokowi yakin perolehan medali Indonesia akan terus bertambah bahkan bisa menembus angka 20.

"Yang jelas sudah saya berikan target 16 emas, masuk delapan besar. Menurut saya emasnya akan lebih dari 16, Insya Allah, yakin saya, mungkin lebih dari 20 (emnas), mungkin," kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan para angkat berat di Balai Sudirman.

"Ya yang namanya sebuah kompetisi pasti ada target yg kita pasang, kemudian melampaui itu bagus sekali," ia menutup.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Lewati Target Medali di Hari Kelima : https://ift.tt/2NxKyrJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Lewati Target Medali di Hari Kelima"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.