Search

Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Bridge Junior

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bridge Junior Asia Pasifik 2018 bertajuk 22nd APBF Open Youth Championships, 13-20 April di Wisma Kinasih, Bogor, Jawa Barat.

Event ini merupakan turnamen tertinggi untuk bridge di kawasan Asia, yang juga akan diikuti oleh Australia dan Selandia Baru. Perhelatan tahun ini juga dpastikan bakal ramai karena peserta dari setiap negara tidak dibatasi. Khusus tuan rumah, boleh menyertakan banyak tim asalkan tidak melampui setengah dari jumlah peserta dari luar negeri.

"Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah APBF Junior menunjukkan bahwa APBF dan komunitas bridge Internasional memberikan apresiasi kepada Indonesia yang sebelumnya juga sukses melaksanakan Test event Asian Games 2018 pada 28 November-5 Desember lalu," ujar Ketua Umum PB GABSI, Ekawahyu Kasih.

"Di samping itu, APBF Junior Championships ini juga dapat menjadi puncak bagi program bridge masuk sekolah yang di gulirkan PB GABSI sejak tahun 2003. Kami juga berharap bridge dapat dipertimbangkan oleh Kemendibud dan Kemenpora/Bapomi untuk masuk ke O2SN dan POPNAS," tambahnya.

Pada event ini, akan digelar empat nomor tim dan satu nomor pasangan. Untuk nomor tim, akan dipertandingkan kategori Junior U-26 yang akan memperebutkan Raymond Chow Cup, Girls U-26 memperebutkan Khunying Esther Cup, dan Youngster U-21 memperebutkan Xiang Huaicheng Cup.

Kategori terakhir merupakan usulan tuan rumah yang diterima oleh President Asia Pacific Bridge Federation (APBF), Khunying Esther, yaitu kategori baru Girls U-21 yang akan memperebutkan Piala Ekawahyu Kasih.

"Sebagai tuan rumah, maka Indonesia bisa tampil dengan lebih banyak tim. Ini tentu saja sangat menguntungkan karena bisa jadi ajang untuk menambah pengalaman bertanding bagi atlet junior sebagai calon atlet bridge masa depan Indonesia. Target PB GABSI dalam APBF Junior ini adalah dengan meraih satu medali emas," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Bridge Junior : http://ift.tt/2FZHdzk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Bridge Junior"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.