Search

Jonatan Raih Kemenangan Relatif Mudah

INILAHCOM, Birmingham - Tunggal putra Jonatan Christie melaju ke babak kedua All England 2018 dengan relatif mudah. Menurut Jonatan, penampilan lawan hari ini tidak maksimal.

Bertanding di Arena Birmingham, Rabu (14/3/2018), Jonatan meraih tiket babak kedua setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dua gim langsung, 21-7 dan 21-13 dalam waktu 33 menit.

Tak menemui kendala di gim pertama, Jonatan sempat kesulitan di gim kedua terutama sebelum interval. Jonatan sempat tertinggal 5-9. Tapi kemudian bisa menyamakan skor 9-9, berbalik unggul, dan kemudian menyudahi pertandingan 21-13.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahan Jonatan atas Wong Wing Ki di Prancis Terbuka 2017. Selain itu, Jonatan mengatakan, kondisi Wong Wing Ki tak 100 persen karena sedikit terganggu cedera engkel.

"Saya belajar dari kekalahan di pertemuan terakhir di Prancis Terbuka. Hari ini saya lihat dia tidak tampil full, mungkin karena cedera. Tadi dia bilang ke saya sedikit gangguan di engkel. Tapi itu tidak bisa dijadikan alasan karena ini All England. Mau fit atau tidak, itu bagus untuk saya. Tadi saya benar-benar bisa memanfaatkan kondisi lawan," ujar Jonatan, ditemui di mixed zone.

"Sebenarnya lawan dibilang tampil tidak full tidak juga, dia tetap oke. Mungkin defense-nya tak rapat seperti biasanya. Di luar dugaan saya, bola di sini tidak terlalu berat dibandingkan di Jerman Terbuka. Tidak tahu kalau besok bola berubah. Yang jelas tadi enak untuk main menyerang," tambahnya.

"Ini awal bagus untuk saya karena tahun lalu absen di All England. Sekarang main lagi meski ada sedikit gugup. Sekarang All Englang makin prestis karena levelnya dinaikkan oleh BWF dan lebih spesial. Saya lebih enjoy," katanya.

Di babak kedua, Jonatan kemungkinan akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Korea Selatan, Son Wan Ho. Dari empat pertemuan, Jonatan dan Son sama-sama menang dua kali. Di pertemuan terakhir, Jonatan menang di Kejuaraan Asia.

"Saya harus mempelajari lagi permainan Son karena permainannya bisa berubah. Jangan terlalu beban dengan pertemuan terakhir yang berhasil saya menangkan. Main harus lebih enjoy dan fokus penerapan stroke. Bola di sini lambat, jadi sudah tahu main seperti apa," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jonatan Raih Kemenangan Relatif Mudah : http://ift.tt/2FINuyD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Raih Kemenangan Relatif Mudah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.