Search

Kobe Bryant Olahragawan Pertama Raih Piala Oscar

INILAHCOM, Los Angeles - Meski telah pensiun dari dunia olahraga bukan berarti Kobe Bryant tak bisa lagi berprestasi. Baru-baru ini, dia meraih penghargaan Oscar.

Dalam malam penganugerahaan insan perfilman Academy Awards ke-90 di Los Angeles, Minggu (4/3/2018) atau Senin pagi WIB, Bryant naik ke panggung utama untuk menerima trofi Oscar.

Film besutannya bersama animator Disney, Glen Keane, berjudul Dear Basektball terpilih sebagai yang terbaik di kategori Animated Short Film. Film berdasarkan surat pensiun Kobe yang terbit di Players Tribune mengungguli empat fil animasi lainnya antara lain 'Garden Party', 'Lou', 'Negative Space', dan 'Revolting Rhymes'.

Dalam pidatonya, Keane menyampaikan pesan dalam film garapannya tersebuta agar semua orang yang punya impian jangan menyerah untuk mengejarnya.

"Dan bagi Kobe yang menulis Dear Basketball, itu adalah sebuah pesan bagi kami semua. Apapun yang berasal dari impian Anda bisa mengubah ketidakmungkinan jadi mungkin dengan kerja keras dan dorongan," kata Keane.

Sementara itu, Bryant yang tercatat sebagai tokoh olahraga pertama meraih piala Oscar mengaku terkejut. Berbeda dengan Keane, dalam pidatonya dia menyindir pembawa acara Fox News, Laura Ingaragham, yang mengkritik LeBron James karena bersuara soal politik.

"Saya tidak tahu apakah itu mungkin. Maksud saya, sebagai pebasket, kami harus benar-benar bungkam dan hanya bisa men-dribble bola. Tetapi, saya senang kami bisa melakukan lebih dari itu," kata Kobe yang menghabiskan seluruh karier basketnya bersama LA Lakers.

Sebelum memutuskan pensiun dari NBA pada 2016 lalu, Kobe pernah lima kali jadi juara kompetisi basket tertinggi Amerika Serikat, sekali jadi MVP NBA (2008) dan dua kali NBA MVP Finals

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kobe Bryant Olahragawan Pertama Raih Piala Oscar : http://ift.tt/2D1ou3f

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kobe Bryant Olahragawan Pertama Raih Piala Oscar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.