Search

Pelatih Ungkap Kunci Konsistensi Marcus/Kevin

INILAHCOM, Birmingham - Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi membeberkan kunci penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tampil konsisten.

Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar All England setelah mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-18 dan 21-17, Minggu (18/3/2018) di Arena Birmingham.

Sejak menjuarai All England di 2017, penampilan Marcus/Kevin terus menanjak dan kini menduduki peringkat satu dunia. Bahkan, mereka tak terkalahkan sejak China Terbuka Super Series Premier yang digelar 14-19 November.

Usai menjuarai China Terbuka Super Series Premier, Marcus/Kevin meraih gelar di Hong Kong Terbuka Super Series, Dubai World Super Series Finals dan dilanjutkan dengan Indonesia Masters, India Terbuka, dan kini All England.

"Komitmen mereka yang luar biasa menjadi salah satu faktor. Mereka tidak mau kalah dan menyerah. Mereka berdua ini fighter sekali. Ganda putra lain harus mencontoh fighting spirit mereka. Marcus/Kevin harus menjadi role model ganda putra lainnya," ujar pelatih yang akrab disapa Herry IP, ditemui di mixed zone.

"Kesuksesan mereka diraih dari kerja keras dan komitmen antara pemain dan pelatih. Trust (kepercayaan) antara pelatih dan pemain juga. Untuk teknisnya, kita selalu diskusi karena itu sangat penting," tambahnya.

"Mental Marcus/Kevin sudah terbukti. Luar biasa. Mereka tipe fighter sekali. Saya sebagai pelatih hanya memberikan motivasi saja," katanya.

Diakui Herry IP, keberhasilan Marcus/Kevin memenangkan gelar All England tahun lalu menambah rasa percaya diri dalam mengikuti turnamen-turnamen berikutnya. Setelah itu, Marcus/Kevin berturut-turut menjuarai India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

"Juara All England 2017 jelas menambah confidence mereka. Bagi setiap pemain, bisa menjuarai All England, Kejuaraan Dunia, atau Olimpiade pasti membuat rasa percaya diri meningkat. Pasti itu yang diharapkan setiap pemain," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pelatih Ungkap Kunci Konsistensi Marcus/Kevin : http://ift.tt/2HKm1NN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Ungkap Kunci Konsistensi Marcus/Kevin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.