Search

Bangganya Hafiz/Gloria Singkirkan Tontowi/Liliyana

INILAHCOM, Birmingham - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan pertama sekaligus rekan sendiri, Tontowi Ahmada/Liliyana Natsir di babak kedua All England 2018. Mereka mengaku bangga bisa menaklukkan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu.

Bertanding di Arena Birmingham, Kamis (15/3/2018), Hafiz/Gloria mengalahkan Tontowi/Liliyana melalui laga dramatis tiga gim, 18-21, 21-15, dan 30-29.

Di gim ketiga, Hafiz/Gloria sempat tertinggal 19-20. Di saat setting, mereka juga beberapa kali tertinggal. Ada satu momen dimana bola tanggung yang gagal dimanfaatkan Tontowi dan poin kembali setting hingga akhirnya menang 30-29.

"Bangga banget. Seperti tidak percaya. Saya dan Gloria terus meyakinkan diri sendiri kalau kami bisa. Pikirkan poin satu demi satu. Bukannya berkecil hati, tapi kami tampil nothing to lose. Alhamdulillah hasilnya bagus," kata Hafiz, ditemui di mixed zone.

"Kunci kemenangan kami jangan sampai berkecil hati. Besaran hati kami. Walaupun kadang-kandang penampilan belum stabil. Itu kami jadikan pelajaran saja," tambah Hafiz.

Hafiz/Gloria sebenarnya unggul cukup jauh di gim ketiga dengan skor 11-6. Tapi, mereka justru lengah dan nyaris kalah di poin 19-20.

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan ini meskipun dengan poin tragis. Kami unggul 11-6 di gim ketiga, jadi disayangkan banget. Sempat agak drop, tapi kami bisa mengejar dan melewati bersama," timpal Gloria.

Di perempatfinal, Hafiz/Gloria akan menantang pasangan asal China, Zhang Nan/Li Yinhui. Meski kalah peringkat, Hafiz/Gloria tak ingin berkecil hati.

"Kalau Tontowi/Liliyana bertemu dengan pasangan China ini mungkin sudah kepegang ya. Kalau kami pasti beda lagi. Pasangan China pasti lebih percaya diri (bisa menang). Kami harus lebih maksimal dan fokus. Harus memperhatikan hal-hal kecil," ujar Hafiz.

Meski berhasil mengalahkan unggulan pertama sekaligus juara tiga kali All England, Hafiz/Gloria tak ingin takabur. Mereka memang bermimpi jadi juara, tapi tidak ingin berpikir terlalu jauh.

"Kemenangan ini menambah percaya diri. Juara sih ingin ya, tapi target saya pribadi ingin semifinal," ungkap Hafiz.

"Step by step saja. Jangan takabur dan over pede. Kami harus tetap jaga emosi dan kontrol diri sendiri. Kami sudah ada modal dan ini menjadi poin plus untuk kami," tandas Gloria.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bangganya Hafiz/Gloria Singkirkan Tontowi/Liliyana : http://ift.tt/2DuIADz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangganya Hafiz/Gloria Singkirkan Tontowi/Liliyana"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.