Search

Gagal Antisipasi Angin, Hafiz/Gloria Tersingkir

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2020. Faktor non-teknis menjadi salah satu penyebab Hafiz/Gloria angkat koper lebih awal.

Hafiz/Gloria menghadapi unggulan pertama asal Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, di babak pertama yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020) sore WIB. Di gim pertama, Hafiz/Gloria terus tertinggal dalam perolehan poin dari lawannya. Bahkan, Zhang/Si Wei unggul cukup jauh di interval 11-6.

Selepas interval, Zhang/Si Wei nyaman dalam menambah perolehan poin hingga akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Di gim kedua, Hafiz/Gloria mampu memberikan perlawanan berarti di poin-poin awal. Perolehan poin sempat imbang 10-10. Setelah interval, Hafiz/Gloria justru kehilangan momentum dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Situasi tersebut mampu dimanfaatkan Zhang/Si Wei untuk menjauh sekaligus menyudahi pertandingan dengan angka 21-13.

Hafiz mengakui mereka memang kesulitan bermain di lapangan berangin seperti Istora, ditambah lagi permainan ganda campuran Cina yang mengandalkan bola-bola dropshot serta smash.

"Tentang main tadi, di lapangan manapun pasti ada angin. Kita itu bukan tipe orang yang bisa manfaatin menang angin atau mengantisipasi kalah angin. Terus lapangannya beda-beda tuh. Tapi, mereka pinter manfaatin keadaan, jadinya bolanya mereka turun terus, otomatis kita mainnya buka, mereka banyak nyerang, defend kita kurang bagus, jadinya mereka dapat poin terus," kata Hafiz dalam jumpa pers.

Senada dengan Hafiz, Gloria menyebut performa mereka di set pertama memang kurang oke. Ini disebabkan persiapan mereka sebelum pertandingan sangat mepet.

"Kurang lebih sama ya, tiap pertandingan beda suasana dan lapangan di sini ada angin, kita kurang bisa menguasai situasi yang cukup berangin. Jadi evaluasinya ya harus lebih pintar menguasai lapangan yang berangin seperti tadi," sambung Gloria.

"Ketinggalan juga enggak sih. Di set pertama kondisi saya memang belum full banget sih, pemanasannya kurang karena dateng tadi mepet banget, kita kena macet. Ditambah lagi mereka tadi mainnya cepat," ia menambahkan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gagal Antisipasi Angin, Hafiz/Gloria Tersingkir : https://ift.tt/385ZWWO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal Antisipasi Angin, Hafiz/Gloria Tersingkir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.