Search

One Day Sport Spemdalas Dimeriahkan Sport Competition - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan

Pasang Iklan Murah
One Day Sport Spemdalas, Jumat (24/1/2020), menarik minta siswa dan didukung orangtua. Ada beragam pilihan jenis olahraga. Ada pula sport competition dan atraksi atlet berprestasi.
Peserta lomba catur pada ajang sport competition di ODS Spemdalas (Oky/PWMU.CO).

PWMU.COOne Day Sport Spemdalas, Jumat (24/1/2020), menarik minta siswa dan didukung orangtua. Ada beragam pilihan jenis olahraga. Ada pula sport competition dan atraksi atlet berprestasi.

Ketua Panitia One Day Sport Spemdalas Ahmad Prasetyawan Indra Prastomo SPd menyampaikan hadirnya sport competition ini untuk mewadahi talenta siswa di bidang olahraga.

Selain itu untuk menumbuhkan jiwa kompetitif dan sportivitas. Pada One Day Sport (ODS) kali ini panitia menyediakan lima cabang olahraga (cabor) yang bisa diikuti oleh siswa. Di antaranya catur, badminton, rubik, tenis meja, dan sprint.

Di luar dugaan panitia peserta badminton membeludak lebih benyak dari yang ditargetkan panitia. Sebanyak 171 peserta turut unjuk kebolehan di cabor tersebut dari yang direncanakan semula sekitar 60 peserta.

“Agar tidak menyurutkan motivasi peserta, khusus lomba badminton maka panitia menambah jumlah lapangan yang bekerja sama dengan Hidayat Futsal Square (HFS),” terangnya.

Beryl Rafindra Abistha (kiri) dan Azizi Dzikrullah saat atraksi bela diri Taekwondo dihadapan peserta ODS Spemdalas (Oky/PWMU.CO).

Efek Peserta Membeludak

Sementara di cabor lain, sambungnya, tempat pelaksanaannya menggunakan fasilitas sekolah dan lingkungan di area sekitar Spemdalas. “Lapangan basket dan lapangan voli merupakan salah satu sarana fun sport yang banyak digemari oleh siswa Spemdalas dan juga para alumninya,” ujarnya

Pada lomba sprint juga tidak kalah memikatnya. Sebanyak 47 siswa turut serta dalam perlombaan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Adela Putri Aprilia Salsabila siswa kelas VII E.

Peraih juara I lomba sprint jarak pendek 100 meter ini akhirnya dapat membuktikan rasa penasarannya terhadap kemampuan dirinya dalam bidang olahraga atletik.

Ndak nyangka ternyata bisa paling cepat dan mengalahkan 46 pesaing lainnya,” katanya saat diwawancarai PWMU.CO Senin (27/1/2020) sore.

Awalnya Adela hanya bermaksud menyalurkan hobinya yang sering ia lakukan sehari-hari di sekitar rumah. Bersama teman-temanya ia akhirnya memutuskan ikut lomba lari tersebut.

Ternyata Allah memberikan bonus lebih dengan menjadi juara pertama di ajang tersebut. “Alhamdulillah seneng banget, maunya setelah ini dapat dikembangkan lebih agar menjadi atlet beneran,” harapnya penuh optimis.

Para atlet beragam seni bela diri yang mengisi acara One Day Sport Spemdalas (Oky/PWMU.CO).

ODS Disambut Positif Orangtua

ODS Spemdalas memperoleh tanggapan positif dari para wali murid. Seperti yang disampaikan oleh Joko Nugraha.

Ayah dari Roshan Aysel Nugoho kelas VIID ini menyampaikan ODS Spemdalas ini adalah kegiatan yang positif menambah silaturahim antarsiswa dari berbagai jenjang, guru-karyawan dan wali siswa juga membangun mental juara dan sportivitas.

“Kegiatan yang me-refresh pikiran dan tenaga anak-anak, ini bagus apalagi semua siswa, guru dan terlihat para wali murid turut men-support kegiatan tersebut,” katanya

Selain kompetisi badminton, sprint, catur, tenis meja, dan rubik, pada ODS Spemdalas ini juga dihadirkan para atlet beladiri untuk membangkitkan spirit sang Juara dalam diri 623 siswa Spemdalas.

Atlet Berbakat Meriahkan ODS

Para atlet yang memeriahkan One Day Sport Spemdalas di antaranya Risya Naya Difandra dari atlet Tapak Suci SD Muhammadiyah 2 GKB dengan memberikan simulasi self defense pada seorang perempuan.

Kombinasi gerakan yang lincah dari Rafi Syaifullah dan Ahmad Yusuf dengan seni belah diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah semakin menyemarakkan kegiatan di halaman sekolah itu.

Atraksi yang memukau dari atlet Taekwondo Spemdalas Azizi Dzikrullah dan Beryl Rafindra Abistha Ramadhan dengan gerakan Kyukpa dengan memecahkan benda keras dengan kaki dan tangannya.

Beryl salah satu Atlet Taekwondo Spemdalas yang pernah meraih juara III pada Kejuaraan Nasional ini mendapatkan tepukan tangan yang meriah saat berhasil memecahkan beberapa papan dengan tendangan kakinya.

Atlet Pencak Silat dari SMA Muhammadiyah 10 GKB Muhammad Satria Ramadham juga dihadirkan untuk memberikan tips menjadi sang pendekar dan juara.

“Rutin latihan dan jaga kondisi tubuh penting bagi kami. Pencak silat memang unik, saat bertarung juga semacam ada gerakan tariannya. Lha disitulah mulai pasang kuda-kuda dan menyiapkan jurus menghadapi lawan,” terang memotivasi siswa Spemdalas.

Hadirkan Atlet Wushu

SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik dengan jargon sekolah para juara ini juga menghadirkan sembilan atlet wushu dari KONI Kabupaten Gresik. Kehadiannya semakin menambah semarak kegiatan ODS.

Para atlet Wushu secara bergantian baik tunggal ataupun berkelompok melakukan atraksi baik wushu sandra ataupun wushu taulo.

Setelah tampilan atraksi dari beragam atlet seni beladiri, siswa menyebar sesuai jenis lomba yang diikuti atau fun sport yang diminati. Kegiatan ODS diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang sport competition di Andalusia Hall Spemdalas.

Sebagian pemenang sport competition menerimah hadiah dari panitia ODS Spemdalas (Oky/PWMU.CO).

Daftar Juara Sport Competition

Lomba Catur
Juara I Dzulkifli Zaki Ainullah (IXC).
Juara II Mikail Kafka Diandra (VIIIC).
Juara III Achmad Muchtar Rabbani (IXG).

Lomba Tenis Meja
Juara I Chesta Khayru Nabil A.B (IXA).
Juara II Pradipta Farrel Arrizqi (IXC).
Juara III Adam Azzura Zacharya S (IXF).

Lomba Rubik
Juara I Rahmad Rafi BA (VIIIF).
Juara II Bima Dwi Anantyo (VIIIA).
Juara III Bayu Erlangga Febriansyah (VIIIB).

Lomba Sprint
Juara I putra Ahmady Bagaskara AM (IXE).
Juara II putra Aditya Jhony Syahfitra (VIIIF).
Juara I putri Adela Putri Aprilia S (VIIE).
Juara II putri Farica Fauztina Nova (VIIE).

Lomba Badminton Ganda Putra
Juara I Daffa Aditya Rosdiyanto dan Ali Ridho Alkautsar (IXA).
Juara II M Zahran Candra Purnomo dan M Jaris Rafi Izzati (VIII ICP).

Lomba Badminton Ganda Putri
Juara I Talitha Sahiza (IXB) dan Nadine Febriane Putri (VIIE).
Juara II Nadindra Athaya Tsani (VIIB) dan Maria Rizki Febriyani (IXE).

Selamat buat para juara! (*)

Penulis Anis Shofatun. Editor Mohammad Nurfatoni.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
January 29, 2020 at 09:07PM
https://ift.tt/2vwNotK

One Day Sport Spemdalas Dimeriahkan Sport Competition - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "One Day Sport Spemdalas Dimeriahkan Sport Competition - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.