Search

Atlet Sport Climbing Banjar Ukir Prestasi di Ajang ini di Tengah Keterbatasan Sarana Latihan - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Maret-April 2020 akan ada kompetisi sport climbing yang pastinya juga akan diikuti oleh atlet climber Kabupaten Banjar.

Dukungan pemerintah daerah sangat diharapkan, agar sukses pembinaan olahraga sport climbing Kabupaten Banjar.

"Terutama untuk perbaikan sarana latihan yang saat ini di Taman Demang Lehman ada wall boulder yang sudah terbengkalai, tidak bisa digunakan karena mengalami kerusakan yang parah," ucap Ketua Umum FPTI Kabupaten Banjar, dr. Gusti Rifansyah melalui Sekum Syawli Syahri, Senin (27/1/2020) kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Harapannya jika sarana latihan sudah lengkap, maka sedikit banyak akan meramaikan Taman Demang Lehman di saat sore dan malam hari serta turut membantu mengarahkan remaja di Kabupaten Banjar untuk melakukan hal-hal positif demi kemajuan dan pembinaan SDM Kabupaten Banjar, khususnya di olahraga sport climbing.

Ucapan Putri Iis Dahlia Berujung Petaka Imbas Berbau Bodyshaming, Salsha Disemprot Selebgram Ini

Kehidupan Teddy & Lina Sebenarnya Dibongkar Tetangga, Lepas dari Sule, Ibu Rizky Febian Jadi Begini

Madu Syahrini Tak Kalah Heboh dari Bisnis Mukena? Istri Reino Barack Gencar Promo Usaha Barunya

Ternyata 5 Juta Orang Kabur Duluan Tinggalkan Kota Wuhan Sebelum Diisolasi Akibat Virus Corona

Perlu diketahui, start gemilang awal tahun 2020 berhasil diperoleh atlet climber Kabupaten Banjar pada ajang Tabalong Sport Climbing Competition 2020 – Regional Kalimantan yang diselenggarakan oleh FPTI Kabupaten Tabalong dari tanggal 23-26 Januari 2020 di venue Wall Climbing Komp. GOR Pembataan Tanjung, Tabalong.

Ajang ini iikuti 118 atlet panjat tebing yang berasal dari Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Kaltara, mempertandingkan 2 nomor lead dan boulder yang terbagi dalam kelas umum dan pelajar untuk putra dan putri.

Dari 9 atlet yang diturunkan oleh Manajer Tim Rudi, 3 atlet di antaranya berlaga di kelas senior/umum yakni Gusti Novaringga, Semuel Timbang, Sri Wahyuni, dan 6 atlet yang bertanding di kelas yunior/pelajar yakni Noor Arsyada, Dina Aulia, Samiah, Galih Kurniawan, Rizky Fadilah dan Indah Tiara Azzahra, 2 emas dan 2 perunggu berhasil dibawa pulang oleh Gusti Novaringga dan Noor Arsyada.

Ringga, panggilan Gusti Novaringga siswa kelas XI SMKN 3 Banjarmasin sukses menyumbangkan 1 emas dari nomor lead umum putra dan 1 perunggu nomor boulder umum putra, sedangkan Arsya, panggilan Noor Arsyada, siswi kelas VII SMPN 2 Martapura turut mendulang 1 emas nomor boulder pelajar putri dan 1 perunggu di nomor lead pelajar putri.

Di kelas lead umum putra, Ringga berhasil meraih emas setelah mengungguli atlet nasional asal Balikpapan, Jamal Al Hadad dan Pangeran Siburian, namun di kelas boulder umum putra, Ringga belum berhasil mengalahkan Jamal.

Sedangkan di nomor boulder pelajar putri, Arsya dengan keyakinan diri yang tinggi berhasil mengalahkan atlet tuan rumah Putri Maiza Azzura, namun di nomor lead pelajar putri kembali Putri yang berhasil unggul atas Arsya.

dr. Gusti Rifansyah mengungkapkan kegembiraan dan syukur yang tak terhingga atas keberhasilan meraih peringkat ke-2 secara keseluruhan, meskipun kalah tipis dari kontingen Kota Balikpapan yang meraih 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Menurut dr. Gusti Rifansyah, prestasi ini cukup memuaskan, karena para atlet yang diturunkan pada ajang TSCC ini kebanyakan adalah atlet junior yang baru dibina dari hasil penjaringan bakat atlet pada kejuaraan HSM Fun Competition yang dilaksanakan pada Agustus 2019 yang sudah lewat, serta ajang TSCC ini merupakan kompetisi perdana bagi atlet junior tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
January 27, 2020 at 12:50PM
https://ift.tt/2RSMP52

Atlet Sport Climbing Banjar Ukir Prestasi di Ajang ini di Tengah Keterbatasan Sarana Latihan - Banjarmasin Post
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atlet Sport Climbing Banjar Ukir Prestasi di Ajang ini di Tengah Keterbatasan Sarana Latihan - Banjarmasin Post"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.