Search

Wabah Virus Corona dan Dampaknya pada Kegiatan Olahraga di Cina - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta Terjadinya wabah virus corona berdampak pada sejumlah event olahraga yang mestinya berlangsung di Cina dalam waktu dekat ini. Administrasi Umum Olahraga Cina telah memerintahkan kepada asosiasi negara untuk membatalkan semua event olahraga hingga April nanti.

Pada Kamis kemarin, Federasi Olahraga Otomobil dan Sepeda Motor RRC (CAMF) mengeluarkan pernyataan soal pembatalan reli mobil di Changbaishan yang rencananya digelar Februari mendatang.

"Sebagai upaya untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran virus corona, sesuai dengan perintah dari Administrasi Umum Olahraga untuk menghentikan semua ajang olahraga hingga April, panitia penyelenggara memutuskan untuk membatalkan reli mobil di Changbaishan yang dijadwalkan pada 12-14 Februari," pernyataan federasi seperti dikutip dari SportBusiness.

Sementara itu, ajang lomba balap mobil Formula E yang akan digelar di Pulau Hainan, Sanya pada 21 Maret masih sesuai rencana. Juru bicara dari Formula E menegaskan bahwa perlombaan akan tetap berlangsung dengan terus mengawasi keadaan setempat.

“Perlombaan di Sanya pada Maret 21 akan tetap berlangsung seperti yang sudah direncanakan. Keraguan ini berasal dari pernyataan setempat yang menyesatkan, menerbitkan informasi yang salah yang sekarang sudah diralat,” sang juru bicara menjelaskan kepada Motorsport Week.

Ia melanjutkan, “Kami minta mitra regional berkolaborasi dengan federasi motorsport setempat, supaya bekerja sama dengan aparat yang bersangkutan dan mengevaluasi lebih lanjut keadan untuk mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan perlombaan."

Sebelumnya, timnas sepak bola putri Australia dijadwalkan berangkat ke Wuhan pekan depan untuk pertandingan babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 melawan Taiwan, Thailand, dan Cina. Namun pertandingan itu ternyata dipindahkan ke Kota Nanjing akibat adanya wabah virus corona.

Ajang olahraga lain yang juga terpengaruh dengan adanya wabah virus corona adalah liga sepak bola Cina, Chinese Super League yang semula dijadwalkan bergulir mulai 22 Februari, laga kualifikasi Liga Champion AFC antara Shanghai SPG menghadapi klub Thailand Buriram United pada 28 Januari, kejuaraan sepak bola nasional Super Cup antara Guangzhou Evergrande dan Shanghai Shenhua pada 5 Februari, dan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Cina kontra Maladewa pada Maret 26.

SPORT BUSINESS | MOTORSPORT WEEK | BILLY ADISON ADITIJANTO

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
January 24, 2020 at 02:41PM
https://ift.tt/2RpIes6

Wabah Virus Corona dan Dampaknya pada Kegiatan Olahraga di Cina - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wabah Virus Corona dan Dampaknya pada Kegiatan Olahraga di Cina - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.