Search

Lin Dan Optimistis Kejar Rekor Legenda Indonesia

INILAHCOM, Birmingham - Tunggal putra China, Lin Dan optimistis bisa mengejar rekor legenda Indonesia, Rudy Hartono sebagai pemenang gelar All England terbanyak dengan delapan trofi.

Sejauh ini Lin Dan baru memenangkan enam trofi All England di 2004, 2006, 2007, 2009, 2012, dan 2016. Sementara Rudy Hartono memenangkan delapan gelar (1968-1974, dan 1976).

Lin Dan berpeluang menambah koleksi gelar All England-nya menjadi tujuh sekaligus menyamai koleksi legenda Denmark, Erland Kops, setelah berhasil melaju ke final.

Sayang, Lin Dan harus mengakui keunggulan juniornya, Shi Yuqi dalam pertarungan tiga gim, 19-21, 21-16, dan 9-21 dalam waktu 74 menit.

"Mentalitas sedikit drop di gim ketiga. Saya bikin banyak kesalahan lebih banyak di gim ketiga dibandingkan dua gim sebelumnya. Saya tak puas dengan penampilan di gim ketiga," ujar Lin Dan, ditemui di mixed zone.

Meski sudah berusia 35 tahun, Lin Dan masih yakin bisa menyamai rekor Rudy Hartono yang memenangkan delapan gelar All England.

"Saya akan terus berusaha keras. Menang atau kalah merupakan bagian dari pertandingan. Saya akan terus berlatih dan mencoba menyamai prestasi itu (Rudy Hartono)," tambahnya.

Bicara soal target, Lin Dan ingin membawa tim putra China juara di Thomas Cup yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada Mei mendatang.

"Saya ingin membawa tim China juara di Piala Thiomas. Di usia 35 tahun, bisa bermain di level ini saja sudah bagus. Apalagi kalau bisa menjadi juara. Kalau pun gagal saya tetap merasa puas," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lin Dan Optimistis Kejar Rekor Legenda Indonesia : http://ift.tt/2pooEwX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lin Dan Optimistis Kejar Rekor Legenda Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.