Search

Jokowi Lepas Kontingen Atlet Asian Para Games

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (2/10/2018).

Oleh karena itu, Jokowi menitip kepada putra-putri terbaik bangsa ini agar berjuang bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada negeri ini dalam kompetisi Asian Para Games nanti.

"Saya tahu, saya liat bapak ibu dan saudara semua telah berlatih keras latihan-latihan dalam tryout. Dan kita harapkan bisa membuahkan hasil yang memberikan nama harum bagi Indonesia," kata Jokowi.

Di samping itu, Jokowi menyampaikan target yang perlu dicapai kepada para atlet Indonesia yakni masuk dalam delapan besar dengan perolehan emas 16. Namun, jika melesat pun tak masalah asal keenam atau kelima.

"Emas meleset enggak apa-apa tapi ke-20 atau ke-30," ujarnya.

Menurut dia, seluruh rakyat Indonesia ingin melihat tibanya pertandingan nanti bisa menenangkan dan Bendera Merah Putih berkibar serta lagu Indonesia Raya bisa dikumandangkan tiap pertandingan yang ada.

"Indonesia juara," tandasnya.

Sementara, jumlah kontingen Atlet Indonesia yang dilepas Presiden Jokowi pada Indonesia 2018 Asian Para Games yakni 296 atlet, 40 pelatih, 18 manager, 35 asisten pelatih, 33 officials.

Sedangkan, cabang olahraga Asian Para Games 2018 meliputi panahan, para atletik, bocia, bulu tangkis, catur, sepeda track, goal ball, judo, lawn balls, para angkat berat, para menembak, para renang, tenpin bowling, tenis meja, voli duduk, basket kursi roda, anggar kursi roda dan tenis kursi roda.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jokowi Lepas Kontingen Atlet Asian Para Games : https://ift.tt/2P8kRQg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Lepas Kontingen Atlet Asian Para Games"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.