Search

Revisi yang Membuat Bugatti Chiron Pur Sport Lebih Jago Mengukir Tikungan | Oto - Oto

Mendengar Bugatti Chiron, terbayang seekor pelari kencang bertubuh besar. Ia memiliki karakter kendaraan elegan berkecepatan tinggi ketimbang menjadi pemahat tikungan nan gesit. Tapi tidak selamanya demikian, lantaran Bugatti juga punya versi alter ego dari model dasar. Ialah Chiron Pur Sport, menyuguhkan balans antara velositas dan handling.

Untuk membuat sang tourer gambot menjadi penjilat tikungan tentu tidak mudah. Ada aspek yang harus dikompromikan dan direvisi seperti berikut ini.

Chiron Pur Sport

Banyak cara untuk meningkatkan daya cengkeram lewat penyempurnaan suspensi. Chiron Pur Sport sendiri memiliki tambahan kemiringan negative camber sebanyak 2,5 derajat di keempat roda. Berarti kalau dilihat dari penampang depan, titik atas roda lebih masuk ke bodi sementara titik bawah berada di luar. Komposisi ini mengompromikan kestabilan garis lurus namun meningkatkan performa kala menikung.

Baca Juga: Rekor Kecepatan Baru, Bugatti Chiron Sport Tembus 490 Km/jam

Tidak ditujukan untuk memberikan kenyamanan tertinggi, ulir per Pur Sport dibikin 33 persen lebih kaku. Jelas memberikan keuntungan sebagai track-focused supercar. Di samping itu, active damper disetel ulang sehingga dapat bereaksi secepat 6 milidetik. Meski terdengar mudah, hasil ini didapat setelah melakukan berbagai pengujian langsung. Belum lagi harus mengevaluasi 17 desain persendian suspensi berbeda akibat perubahan camber dan per.

Seluruh revisi kaki-kaki disudahi oleh ban spesial racikan Michelin membalut pelek magnesium nan ringan. Telapak Pilot Sport Cup 2 R Pur Sport memiliki material karet khusus yang lebih lembut. Ban berikut penyesuaian suspensi ini menghasilkan peningkatan daya cengkeram sebesar 10 persen.

Bugatti Chiron pur sport

Chiron Pur Sport menggendong unit W16 8.000 cc serupa base model. Fantastis, hasilkan output sampai 1.500 hp dengan bantuan empat buah turbo. Namun Bugatti tidak membiarkannya luput dari pandangan. Putaran ditingkatkan 200 rpm – dari 6.700 jadi 6.900 rpm – sehingga tersedia rentang ekstra untuk gelontorkan tenaga maksimum.

Rasio roda gigi delapan percepatan dibuat 15 persen lebih pendek. Setelan ini menjanjikan segala bentuk respons akselerasi semakin sigap, baik itu di garis lurus maupun kala keluar dari tikungan. Terbukti, ia hanya membutuhkan waktu 2,3 detik untuk berlari ke 100 kpj dari posisi diam, 0,1 detik lebih cepat ketimbang versi standar. Bahkan sanggup menghasilkan selisih 3 detik untuk rolling start dari 60-120 kpj.

Kendati begitu, Bugatti tidak melahirkan Chiron Pur Sport sebagai pencetak rekor kecepatan tinggi. Tidak memungkinkan bagi Pur Sport untuk menempuh 420 kpj, ia dibatasi sampai 350 kpj saja. Dikhawatirkan ban kesulitan dapat cengkeraman ideal di atas titik batas.

Bugatti Chiron

Dapat dilihat secara visual berbagai tambahan perangkat aerodinamika. Mungkin paling jelas adalah pemakaian sayap belakang paten. Tidak dapat bersembunyi. Bukan sekadar menambag gaya tekan, fixed rear wing juga lebih ringan ketimbang automated rear wing. Di samping itu, terpasang diffuser belakang dan spitter depan untuk memberikan gaya seimbang di setiap poros roda. Ditambah pula oleh intake udara besar, ventilasi sepatbor, dan penurunan ketinggian mobil.

Ada fitur opsional jika menginginkan aerodinamika tambahan berupa aero rings di bibir terluar pelek. Komponen ini akan menyedot udara dari kolong mobil sehingga semakin memaksa tubuh Pur Sport mendekati aspal.

Secara spesifik Pur Sport dibekali mode berkendara ESC-Sport+. Melalui mode ini, ia menyuguhkan pengemudi kebebasan mengendalikan selip, dan tetap akan mengintervensi putaran roda andai terdeteksi risiko celaka. Dikabarkan mode berkendara ini sulit untuk dikembangkan sebab unit W16 menghasilkan torsi 1.600 Nm. (Krm/Odi)

Baca Juga: Bugatti Chiron Sport Pemecah Rekor Bakal Diproduksi, Hanya 30 Unit

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
June 17, 2020 at 08:52AM
https://ift.tt/2Bhw7r8

Revisi yang Membuat Bugatti Chiron Pur Sport Lebih Jago Mengukir Tikungan | Oto - Oto
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Revisi yang Membuat Bugatti Chiron Pur Sport Lebih Jago Mengukir Tikungan | Oto - Oto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.