Search

Pandemi Covid-19, Novak Djokovic Berharap US Open Tetap Digelar - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berharap agar para pemain terpilih diizinkan untuk bepergian ke Amerika Serikat untuk mengikuti turnamen Grand Slam US Open, pada Agustus mendatang. Ia mengkhawatirkan kondisi dunia yang masih dilanda pandemi Covid-19 yang membuat banyak pemain yang tidak bisa bepergian di Amerika Serikat.

“Semoga semua pemain yang memang layak untuk mengikuti US Open bisa hadir di lokasi turnamen. Saya berharap mereka diizinkan untuk bepergian dan berkompetisi di US Open tahun ini. Dengan begitu, kompetisi baru terasa adil,” kata Djokovic dikutip dari Reuters, Kamis, 18 Juni 2020.

Pekan ini, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) mengumumkan bahwa US Open akan tetap digelar sesuai jadwal, yakni mulai 31 Agustus sampai 13 September 2020. Pertandingan berlangsung tanpa kehadiran penonton dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sejumlah petenis top dunia telah menyuarakan kekhawatiran mereka terkait US Open 2020 yang akan digelar di New York, AS, karena angka kematian akibat Covid-19 di negara tersebut terbilang sangat tinggi. Bahkan, juara bertahan Rafael Nadal mengaku ragu untuk mengunjungi AS di masa pandemi COVID-19 ini. Sedangkan petenis wanita rangking dua dunia, Simona Halep memperkirakan dirinya tidak akan mengikuti US Open 2020.

Pada awal Juni, Djokovic mengatakan US Open tahun ini akan sulit diikuti oleh para pemain karena protokol ketat yang harus selalu diterapkan selama berlangsungnya turnamen tersebut. Namun di sisi lain, petenis asal Serbia itu mengaku senang apabila turnamen bisa dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti sejak Maret 2020.

“Saya senang dan bersemangat mengetahui bahwa turnamen tenis, terutama Grand Slam bisa bergulir kembali. Saya rasa banyak orang skeptis mengenai penyelenggaraan US Open, apalagi mengingat bagaimana kondisi AS selama pandemi COVID-19. Saya sendiri juga sempat merasa skeptis,” ujar Djokovic. “Mari kita sama-sama berharap dalam dua bulan ke depan segala aturan bisa melonggar sedikit demi sedikit, sehingga kita bisa bertanding dengan nyaman.”

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
June 19, 2020 at 12:24PM
https://ift.tt/2V1UDUu

Pandemi Covid-19, Novak Djokovic Berharap US Open Tetap Digelar - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pandemi Covid-19, Novak Djokovic Berharap US Open Tetap Digelar - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.