Search

Honda Siap Bangun Tim E-Sport Balap Virtual? - Suara.com - Suara.com

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC), sebagai ajang balap online menggunakan alat simulator.

Namun demikian, pembuat mobil asal Jepang ini rupanya belum berencana membentuk tim e-Sport, walaupun saat ini sedang menjadi tren di kalangan generasi muda.

"Untuk membentuk tim resmi sejauh ini tidak, kami hanya membuat sebuah kompetisi yang bisa menyalurkan minat banyak orang yang tertarik pada balapan," ujar Yulian Karfili, PR & Digital Manager HPM, baru-baru ini.

Kendati demikian, Yulian mengaku kedepannya tidak menutup kemungkinan bila memang semakin berkembang. Di mana tim tersebut nantinya akan mewakili Honda Indonesia dalam ajang balap virtual.

"Karena ini masih pertama, jadi saat ini kami ingin lihat dulu sejauh apa antusiasme para pesertanya," kata Yulian.

Baca Juga: Bos KTM Benarkan Pol Espargaro Dapat Tawaran Duet dengan Marquez di Honda

Ilustrasi balapan virtual. [Shutterstock]
Ilustrasi balapan virtual. [Shutterstock]

Sebagai ilustrasi, kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR). Setiap partisipan yang menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version, akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang enam seri yang digelar di sirkuit virtual. Meliputi sirkuit Suzuka (Jepang), Sepang (Malaysia), Silverstone (Inggris), Interlagos (Brasil), Zaandvoort (Belanda), dan Estoril (Portugal).

Sebanyak 60 driver yang lolos tahap kualifikasi awal, akan masuk ke dalam salah satu dari dua kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amateur yang masing-masing terdiri dari 30 peserta. Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

Baca Juga: Honda Alami Ledakan Pabrik, Dua Pekerja Menderita Luka Bakar

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
June 20, 2020 at 01:47PM
https://ift.tt/37MFNpZ

Honda Siap Bangun Tim E-Sport Balap Virtual? - Suara.com - Suara.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Siap Bangun Tim E-Sport Balap Virtual? - Suara.com - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.