Search

Gelar Simulator Balap Online, Sinyal Honda Siapkan Mobil Gaya Sport? - Suara.com - Suara.com

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC), sebuah kejuaraan simulator balap online. Adapun bentuknya adalah balap One Make Race atau OMR.

Melalui program ini, setiap partisipan akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version untuk merasakan sensasi berkendara secara virtual.

Nah, karena PT HPM menyiapkan ajang balap ini jadi terbersit keingintahuan: apakah acara itu menjadi semacam sinyal kehadiran produk baru Honda dengan DNA sport?

Balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) [dok PT HPM].
Balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) [dok PT HPM].

Menanggapinya, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy menyangkal ide itu. Yang menyatakan bahwa ajang balap virtual ini menjadi semacam pertanda atau sinyal kehadiran produk baru.

"Bukan karena mau ada produk baru. Tapi racing itu sudah ada dalam DNA kami. Honda itu melekat sekali nuansa sporty-nya," ujar Yusak Billy, saat bincang virtual berama awak media.

Baca Juga: Sah! Telah Lahir Lamborghini Urus Edisi Terbaru

Ia melanjutkan bahwa image sporty dan banyak teknologi dari lintasan balap telah menjadi bagian dari produksi mobil Honda sejak lama. Selain itu, nama Honda Civic Type R juga sudah dikenal secara global.

"Ke depan tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan Honda Brio atau Honda Jazz di ajang balap virtual kami," ungkap Yusak Billy lagi.

Bisa dicatat, bahka keharuman nama Honda telah dimulai zaman keikutsertaannya sebagai pemasok mesin balap Formula One (F1). Bahkan salah satu driver F1 terbesar sepanjang masa, mendiang Ayrton Senna, ikut dilibatkan dalam proyek pembuatan mobil sedan Honda NSX. Lengkapnya bisa dibaca di sini.

Baca Juga: Honda Jazz Terbaru Resmi Diperkenalkan di China, Tampilannya Makin Memesona

Dan ilustrasi soal kejuaraan HRSC, balap ini mengusung konsep balap OMR, di mana setiap partisipan yang menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang enam seri yang digelar di sirkuit virtual. Yaitu Sirkuit Suzuka (Jepang), Sepang (Malaysia), Silverstone (Inggris), Interlagos (Brasil), Zaandvoort (Belanda), dan Estoril (Portugal).

Sebanyak 60 driver yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari dua kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amateur yang masing-masing terdiri dari 30 peserta. Total hadiah sebesar Rp65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
June 19, 2020 at 01:32PM
https://ift.tt/3fAKupu

Gelar Simulator Balap Online, Sinyal Honda Siapkan Mobil Gaya Sport? - Suara.com - Suara.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Simulator Balap Online, Sinyal Honda Siapkan Mobil Gaya Sport? - Suara.com - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.