Search

Naturalisasi Pemain Basket, Brandon Jawato - Loster Prosper, Masuki Tahap Akhir - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Proses naturalisasi pemain basket asal Amerika Serikat Brandon Jawato dan pebasket asal Inggris Loster Prosper memasuki tahap akhir. Manajer timnas basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella mengatakan bahwa kedua pebasket itu hanya perlu menunggu untuk mengambil sumpah atau janji sebagai warga negara Indonesia di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Surat Keputusan (SK) dari Presiden Joko Widodo pun sudah ditandatangani. Sehingga, menurut Fareza, pihaknya hanya perlu menunggu salinan surat tersebut. “Proses naturalisasi lagi dalam tahap akhir, semoga pekan ini kami bisa dapat paspornya,” ungkap Fareza saat dihubungi dari Jakarta, Senin, 9 November 2020.

Baca juga :  Indonesia Patriots Bakal Main di IBL 2020, Menurunkan Pemain Muda Timnas Basket

Fareza berharap paspor bagi kedua pemain basket asing itu bisa diterbitkan secepatnya. Sebab, kedua pemain diharapkan bisa bergabung bersama timnas Indonesia yang bertolak ke Bahrain untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 pada November mendatang. “Setelah sumpah di kanwil, tinggal membuat KTP, KK, dan paspor beres,” kata dia.

Baca juga : NBA: Asosiasi Pemain Sepakat Kompetisi Musim 2020/21 Dimulai 22 Desember

Timnas basket Indonesia saat ini tengah menjalani pelatnas di GBK Arena Jakarta. Dari total 15 pemain, hanya 12 pemain yang bakal diberangkatkan ke Bahrain. Keputusan final susunan skuat timnas basket Indonesia menuju Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 akan diumumkan pada 20 November mendatang.

Timnas basket putra masih mempunyai dua laga tersisa di jendela kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 untuk menghadapi Thailand dan Korea Selatan yang masing-masing dijadwalkan pada 27 dan 30 November. Namun, jadwal tersebut masih bisa berubah tergantung pada keputusan FIBA dan tuan rumah. FIBA hingga saat ini belum merilis pengumuman resmi apakah jadwal pertandingan masih akan sama atau berubah.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
November 09, 2020 at 08:13PM
https://ift.tt/35eRjuK

Naturalisasi Pemain Basket, Brandon Jawato - Loster Prosper, Masuki Tahap Akhir - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Naturalisasi Pemain Basket, Brandon Jawato - Loster Prosper, Masuki Tahap Akhir - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.