Search

Wakili Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR) Targetkan Juara Turnamen E-Sport Dunia PMGC Season Zero - Warta Kota

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Indonesia patut berbangga karena tim e-sport asal Indonesia yaitu Bigetron Red Aliens (BTR) berhasil menjadi juara turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) SEA Finals Season 2 yang mempertandingkan 16 tim terbaik di Asia Tenggara.

Dengan kemenangan tersebut, sekaligus membuka pintu bagi tim untuk melangkah ke tingkat kompetisi e-sport yang lebih tinggi lagi yaitu dunia, yaitu PUBG Mobile Global Championship Season Zero (PMGC Season Zero).

Tim tersebut diperkuat oleh empat pemain yakni Made Bagus "Luxxy" Prabaswara, Made Bagas "Zuxxy" Pramudita, Muhammad “Ryzen” Albi, dan Nizar "Microboy" Lugatio Pratama. 

Baca juga: Harga Rp 1,4 Juta, Ponsel Gaming Advan G9 RAM 4 GB, Layar Lebar, Baterai Jumbo, Ini Spesifikasinya

Baca juga: Rafi Ahmad, Baim Wong, Hingga Kevin Sanjaya Ramaikan Esport Celebrity Superstars Battle

Baca juga: EVOS Esports Dapat Kucuran Dana 12 Juta Dolar AS

Turnamen tingkat dunia

Turnamen PMGC Season Zero bakal mempertemukan tim-tim e-sport terbaik dari setiap regional di dunia, di antaranya Amerika, Eropa, Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan China.

Mereka akan bersaing merebut gelar juara dunia dan memperebutkan total hadiah sebesar 2 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 29 miliar.

Baca juga: McAfee Kenalkan Fitur Keamanan dan Fungsi Baru untuk Platform MVISION, Ini Keunggulan dan Manfaatnya

Baca juga: Perkuat Ekosistem e-Sport, ILUNI UI Gelar Kompetisi Mobile Legend Berhadiah Total 150 Juta Rupiah

Baca juga: EVOS Esports dan Visa Kerjasama Strategis untuk Kembangkan Ekosistem E-sports di Indonesia

Digelar online

Terdapat setidaknya 21 negara yang akan berpartisipasi dalam turnamen itu, antara lain Indonesia, Thailand, China, Vietnam, Turki, Jepang, Brazil, Rusia, Korea Selatan, Ukraina, Prancis, dan Amerika Serikat.

Turnamen ini akan dihelat secara online pada akhir November-Desember mendatang.

“Dikarenakan pandemi, turnamen ini dilaksanakan dalam format online namun tetap berlangsung dengan meriah karena disiarkan secara online dengan teknologi baru dan ada juga bintang tamu spesial hingga virtual MC,” kata Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara salah satu pemain BTR, saat konferensi pers virtual Bigetron Red Aliens (BTR) menuju PUBG Mobile Global Championship Season Zero, Selasa (3/11/2020).

Koleksi gelar juara

Bagus mengatakan, kemenangan di PMPL SEA Season 2  sekaligus menjadi pelengkap gelar juara yang tim BTR koleksi dari rangkaian turnamen resmi PUBG Mobile, mulai dari tingkat nasional seperti PINC 2018, PMPL Indonesia 2020, tingkat regional (PMWL East 2020, PMCO SEA 2019, PMPL SEA 2020) hingga tingkat dunia (PMCO Global 2019).

“Untuk kemenangan di PMPL SEA Season 2 ini, tentunya kami sangat senang dan terharu atas keberhasilan yang telah kami raih," sebutnya.

Persiapan dan target

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
November 04, 2020 at 12:57PM
https://ift.tt/32cKSGy

Wakili Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR) Targetkan Juara Turnamen E-Sport Dunia PMGC Season Zero - Warta Kota
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wakili Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR) Targetkan Juara Turnamen E-Sport Dunia PMGC Season Zero - Warta Kota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.