Search

MotoGP Inggris Dibatalkan karena Hujan Lebat

INILAHCOM, Jakarta - Setelah sempat ditunda beberapa kali, MotoGP Inggris akhirnya dibatalkan. Kondisi cuaca yang tidak bersahabat dikhawatirkan sangat beresiko untuk menggelar balapan.

Balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone rencananya akan berlangsung, Minggu (26/8/2018) sore WIB. Jadwal start dimajukan karena pertimbangan cuaca. Sesi kualifikasi, Sabtu (25/8/2018) kemarin, juga dimulai dengan lintasan basah diguyur hujan.

Start kemudian sempat ditunda selama dua jam karena hujan lebat tak kunjung reda, lalu kemudian dinyatakan ditunda lagi.

Dengan situasi tersebut, MotoGP membuat keputusan akan menunggu sampai pukul 16:00 waktu setempat, jika hujan reda maka balapan bisa dimulai pukul 16:50 waktu setempat atau pukul 23:00 WIB. Namun, cuaca masih juga belum bersahabat.

Menyikapi kondisi tersebut, Dorna, para pebalap MotoGP, serta perwakilan Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) mengadakan pertemuan yang hasilnya menyatakan trek tidak aman untuk menggelar balapan.

Ini menjadi pertama kalinya balapan MotoGP di semua seri dibatalkan sejak seri Austria pada 1980 yang disebabkan oleh salju tebal.

Sumber: Tenplay.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MotoGP Inggris Dibatalkan karena Hujan Lebat : https://ift.tt/2NifD3j

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP Inggris Dibatalkan karena Hujan Lebat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.