Search

Telah Wafat Helmy Sungkar, Promotor Balap Road Race dan Sport Otomotif - SuaraKalbar.ID

Hari ini, dunia sport otomotif Nasional telah kehilangan salah satu promotor legendarisnya.

SuaraKalbar.id - Menyebut kata balap road race atau balap jalan raya,  di beberapa kota di Kalimantan dahulu marak disuguhkan kejuaraan ini, yang digarap event organizer Trendy Promo Mandira. Begitu pula kejuaraan motocross dengan lingkup Asia Pasific, dengan bintang-bintang crosser asal Tanah Air, Malaysia, sampai Australia.  Sosok di balik penyelenggaraan ini adalah Helmy Sungkar, yang hari ini berpulang kehadirat-Nya. Tokoh otomotif Helmy Sungkar meninggal dunia.

Pada Selasa (24/11/2020), pukul 06.10 WIB, salah satu sosok otomotif legendaris Tanah Air, Helmy Sungkar telah meninggal dunia. Dari laman media sosial Instagram putra sulungnya, Rifat Sungkar, kabar duka  itu merebak.

Helmy Sungkar bin Mustafa Sungkar Alurmei atau lebih dikenal sebagai Helmy Sungkar, dan di kalangan jurnalis otomotif disapa sebagai Oom Helmy adalah seorang promotor otomotif yang banyak menggelar balap kendaraan roda dua dan roda empat di Indonesia. Bersama event organizer miliknya, Trendy Promo Mandira, mulai acara road race, drag race, drag bike, motorcross, dan banyak macam cabang sport otomotif telah disuguhkannya dengan seru serta menyedot banyak pengunjung dan partisipan.

Di lapangan, saat menggelar sebuah kejuaraan bermotor, sosok berpembawaan ceria kelahiran 17 April 1952 ini selalu hadir memeriksa kelengkapan penyelenggaraan balap. Tampil khas dengan topi cowboy, dan menyapa awak media.

Dunia otomotif Indonesia kehilangan Helmy Sungkar, promotor event kejuaraan sport otomotif [Instagram: rifato].
Dunia otomotif Indonesia kehilangan Helmy Sungkar, promotor event kejuaraan sport otomotif [Instagram: rifato].

Di masa internet belum lagi menjadi bagian keseharian seperti kekinian, race result atau hasil balap adalah hal terpenting yang selalu "diburu" para pewarta. Dan sosok Oom Helmy selalu ada di sana, mendukung lancarnya kegiatan pemberitaan. Termasuk saat dibutuhkan menjadi narasumber dari acara-acara yang digelarnya.

Menikah dengan pembalap Nasional Ria Gondokusumo, pasangan Oom Helmy dan Tante Ria dikaruniai dua anak lelaki dan satu perempuan. Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar adalah bukti menurunnya talenta balap dari keluarga mereka.

Sekitar dua tahun lalu, Oom Helmy pernah dirawat di rumah sakit sehubungan diabetes yang dimilikinya. Namun kesehariannya tetap tidak jauh dari dunia balap. Dari unggahan beberapa pembalap Nasional, termasuk era 2000-an, tampak acara reuni serta temu kangen digelar di kediamannya. Salah satunya adalah jumpa antarpereli dan pembalap tiga generasi.

Selamat jalan Oom Helmy Sungkar, selamat beristirahat abadi dan dilapangkan jalan menuju Yang Maha Kuasa.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
November 24, 2020 at 02:01PM
https://ift.tt/3l3q1fg

Telah Wafat Helmy Sungkar, Promotor Balap Road Race dan Sport Otomotif - SuaraKalbar.ID
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Telah Wafat Helmy Sungkar, Promotor Balap Road Race dan Sport Otomotif - SuaraKalbar.ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.