Search

Tingkatkan Perekonomian, Warga RT IV Kelurahan Winongo Sulap Lahan Kosong Jadi Sport Center Bahtera Kencana - madiuntoday

MADIUN – Kepedulian warga Kota Madiun untuk merapikan lingkungan dengan tujuan peningkatan ekonomi semakin tinggi. Salah satunya seperti ditunjukkan oleh warga RT IV RW I Kelurahan Winongo. Mereka menyulap lahan kosong di Jalan Sarean untuk menjadi kampung tematik yang unik.

Kampung tematik tersebut dibentuk menjadi Sport Center Bahtera Kencana. ‘’Dinamakan bahtera karena zaman dahulu di sini menjadi lokasi bersandarnya kapal-kapal dari Kali Bengawan. Maka, sejarah itu kami angkat untuk menjadi tema di kampung ini,’’ tutur Ketua Sport Center Bahtera Kencana Pujianto saat ditemui, Senin (30/11).

Sebagai sport center, Bahtera Kencana otomatis menyediakan keperluan olahraga masyarakat. Di lahan yang berdampingan dengan Kali Bengawan itu, warga secara swadaya membangun lapangan futsal. Lokasi itu juga berfungsi ganda sebagai spot aerobik ibu-ibu setiap Minggu sore.

Di samping lapangan futsal, warga membangun tempat bermain anak. Namun, saat ini lokasi tersebut belum jadi secara sempurna. ‘’Karena swadaya, maka kami kerjakan sesuai kemampuan warga,’’ ungkapnya.

Di lokasi tersebut juga ada replika kapal yang nantinya menjadi ikon Sport Center Bahtera Kencana. Serta, menjadi spot foto andalan di lokasi tersebut.

Sebelumnya, Sport Center Bahtera Kencana telah mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Madiun Maidi. Wali kota juga berupaya memberikan bantuan agar area tersebut segera menjadi kawasan wisata yang bisa menghidupi warga sekitar.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Pujianto. Ketua RT IV RW I Kelurahan Winongo itu juga berharap agar Sport Center Bahtera Kencana bisa terintegrasi dengan Taman Lalu Lintas Kali Bantaran Madiun. Sehingga, semakin dikenal dan dikunjungi masyarakat. ‘’Serta, meningkatkan pemasukan bagi warga di wilayah ini,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
November 30, 2020 at 04:07PM
https://ift.tt/2VgdVFp

Tingkatkan Perekonomian, Warga RT IV Kelurahan Winongo Sulap Lahan Kosong Jadi Sport Center Bahtera Kencana - madiuntoday
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatkan Perekonomian, Warga RT IV Kelurahan Winongo Sulap Lahan Kosong Jadi Sport Center Bahtera Kencana - madiuntoday"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.