Search

Stadion GBK Masuk Nominasi Termegah di Asia Tenggara - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengadakan pemilihan secara online untuk stadion termegah di kawasan Asia Tenggara. Stadion Gelora Bung Karno (Stadion GBK) menjadi salah satu nominasi.

"Asia memiliki beberapa stadion terbaik di dunia, tempat ikonik yang secara rutin menghadirkan ribuan penggemar di tribun untuk mendukung tim favorit mereka," dikutip dari situs AFC.com, Senin, 4 Mei 2020.

Pengumuman nominisasi dilakukan sejak 1 Mei 2020. Sebagai tahap awal, induk sepak bola tertinggi di Asia memilih lima stadion di Kawasan Asia Tenggara.
"Kami menghadirkan beberapa stadion terbaik di Asia, dimulai dengan lima stadion paling ikonik di kawasan ASEAN," tulis AFC melalui laman resminya.

Stadion GBK bersaing dengan empat stadion lain, yaitu Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Stadium Australia (Sydney, Australia), Stadion Rajamangala (Bangkok, Thailand), dan Stadion My Dinh (Hanoi, Vietnam).

Berdasarkan hasil poling yang telah berlangsung tiga hari, Stadion GBK masih memimpin dengan 53 persen. Stadion di Kawasan Senayan itu mengungguli Stadion Nasional Bukit Jalil yang meraih suara 25 persen. Di posisi ketiga ditempati Stadium Australia dengan 11 persen, Stadion Rajamangala mendapat 8 persen, dan posisi terakhir diisi Stadion My Dinh dengan 3 persen.

IRSYAN HASYIM

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
May 04, 2020 at 12:53PM
https://ift.tt/2KVhyeq

Stadion GBK Masuk Nominasi Termegah di Asia Tenggara - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stadion GBK Masuk Nominasi Termegah di Asia Tenggara - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.