Search

Terminal di Solo Bakal Dilengkapi Sport Center - detikFinance

Solo -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melengkapi fasilitas Terminal Tipe A Tirtonadi Solo dengan pusat olahraga. Proyek tersebut akan direalisasikan mulai bulan depan.

"Kita sudah mendesain satu desain yang baik di Tirtonadi. Nanti ada hall yang berkapasitas 2 ribu orang untuk olahraga, basket, lari, dan sebagainya," kata Budi Karya dalam kunjungannya di Solo, Jumat (26/6/2020).

Menurutnya, terminal tidak lagi hanya sebatas tempat transit penumpang. Terminal Tirtonadi juga diharapkan bisa menampung kegiatan anak muda, seperti olahraga dan seni.

Rencananya, fasilitas tersebut akan dibangun di lantai atas terminal. Selama ini lantai atas terminal masih belum dimanfaatkan secara optimal.

"Hall bisa dipakai untuk musik, pertandingan (olahraga). Jadi terminal bisa digunakan untuk kegiatan anak muda. Mulai bulan depan (dibangun)," ujarnya.

Adapun kunjungan Menhub ke Solo antara lain untuk mengecek kesiapan sarana prasarana transportasi antarmoda. Hal ini terkait dengan pengembangan Solo-Yogyakarta yang merupakan pendukung wisata Candi Borobudur.

Di Solo, Menhub meninjau Stasiun Balapan, Terminal Tirtonadi dan Bandara Internasional Adi Soemarmo yang kini ketiganya telah tersambung. Pemerintah juga tengah menghubungkan Solo dengan Yogyakarta International Airport (YIA) dengan jalur kereta api.

"Jalur kereta menghubungkan ke Yogyakarta sampai YIA selesai 2021. Sekarang yang dari Balapan sama Adi Soemarmo sudah ada, walaupun headway masih setengah jam, kita pastikan berjalan," ujar Menhub.

Simak Video "Aturan Baru Menhub, Pesawat Bisa Angkut 70% Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/dna)

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
June 26, 2020 at 06:40PM
https://ift.tt/3fZetHU

Terminal di Solo Bakal Dilengkapi Sport Center - detikFinance
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terminal di Solo Bakal Dilengkapi Sport Center - detikFinance"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.