Search

Pemilihan Stadion Ikonik: GBK Ungguli Malaysia, Didukung Netizen - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK mengajak netizen memberikan dukungan pada stadion terbesar di Indonesia dalam pemilihan Stadion Termegah 2020 versi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Stadion GBK masuk nominasi bersama Stadion Australia di Sydney, Stadion Nasional (Bukit Jalil, Malaysia), Stadion My Dinh (Hanoi, Vietnam), dan Stadion Rajamangala (Bangkok, Thailand).

Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek GB, K Winarto berharap stadion kebanggaan rakyat Indonesia bisa mendapat polling tertingi yang diadakan AFC tersebut.

"GBK kan satu-satunya di Indonesia yang masuk nominasi, semoga kita bisa menang untuk kawasan Asia Tenggara dulu," kata dia saat dihubungi Tempo, Senin, 4 Mei 2020.

Winarto mengaku optimis bisa meraih suara terbanyak karena pemilihan dilakukan secara online. Apalagi Indonesia adalah negara dengan penduduk terbanyak di Kawasan Asia Tenggara. "Pastilah rakyat Indonesia pilih GBK," ujar Winarto, yang berharap mendapat dukungan dari warganet.

Saat ini GBK telah mengungguli para pesaing dengan mendapat hasil polling tertinggi. "Semoga hasil ini bertahan sampai penentuan pemenang," kata dia.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengadakan pemilihan secara online untuk stadion termegah di kawasan Asia Tenggara. Pengumuman nominisasi dilakukan sejak 1 Mei 2020. Sebagai tahap awal, induk sepak bola tertinggi di Asia memilih lima stadion di Kawasan Asia Tenggara.

"Kami menghadirkan beberapa stadion terbaik di Asia, dimulai dengan lima stadion paling ikonik di kawasan ASEAN," tulis AFC melalui laman resminya. Poling bisa diikuti di laman AFC ini.

Berdasarkan hasil poling yang telah berlangsung tiga hari, Stadion GBK masih memimpin dengan 58 persen. Stadion di Kawasan Senayan itu mengungguli Stadion Nasional Bukit Jalil yang meraih suara 20 persen. Di posisi ketiga ditempati Stadium Australia dengan 11 persen, Stadion Rajamangala mendapat 8 persen, dan posisi terakhir diisi Stadion My Dinh dengan 4 persen. 

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
May 05, 2020 at 10:16AM
https://ift.tt/2Wth7xy

Pemilihan Stadion Ikonik: GBK Ungguli Malaysia, Didukung Netizen - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilihan Stadion Ikonik: GBK Ungguli Malaysia, Didukung Netizen - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.