Search

Protokol Kesehatan New Normal, KOI Minta Masukan Cabang Olahraga - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengelar rapar anggota luar biasa pada Senin, 8 Juni 2020. Rapat yang dilakukan secara virtual itu mendengarkan masukan dari induk cabang olahraga perihal penyusunan prokotol kesehatan menjelang masa new normal akibat pandemi virus corona atau Covid-19. "Protokol meliputi latihan dan tata laksana, program latihan dan lain-lain," kata Ketua Umum KOI Raja Oktohari dalam video confrence sesuai RALB.

Menurut Oktohari, beberapa cabang olahraga seperti bikiar, atletik, angkat besi, serta dayung menjelaskan keunikan langkah masing-masing dalam menjalankan protokol kesehatan. Oktohari yang juga ketua Ikatan Sport Sepeda (ISSI) meyebutkan bahwa protokol kesehatan yang bakal dibuat tidak hanya dalam latihan tapi juga protokol penjemputan, akomodasi, maupun konsumsi. "Protokol untuk NOC, bukan cuma individu atau olahraga tertentu, atau olimpiade, tapi semua anggota untuk NOC Indonesia. makanya tidak mau ujug-ujug bikin protokol pelaksanaan olahraga ke Kemenpora," ungkap dia.

Menurut dia, panduaan prokotol kesehatan dari IOC sudah diberikan ke NOC Indonesia. Saat ini akan dikombinasikan masukan dari cabang olahraga yang disesuaikan dengan hasil komunikasi dengan federasi internasional masing-masing. "Waktunya dua minggu ini sampai cabor-cabor memberikan rekomendasi," kata Oktohari.

Hasil penggabungan semua masukan, kata dia, bakal dikembalikan ke cabang olahraga untuk dilakukan evaluasi. Jika sudah ada tanggapan balik maka baru menjadi rekomendasi resmi untuk pemerintah. "Harapannya, bsa mendapatkan protokol yang resmi dan combine dengan yang ada di dunia," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora telah menyiapkan draf protokol olahraga di masa normal baru atau new normal terkait wabah Covid-19 atau virus Corona.

Draf itu untuk menyiasati pelaksanaan kegiatan olahraga para atlet pasca pandemi corona yang belum reda. Perumusan draf protokol olahraga itu telah didiskusikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI, Komite Olimpiade Indonesia atau NOC dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI.

Draf nantinya akan diserahkan Kemenpora ke kementerian terkait khususnya Kementerian Kesehatan yang terlibat langsung dalam penanganan pandemi Covid-19.

IRSYAN HASYIM

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
June 08, 2020 at 04:48PM
https://ift.tt/379eAgK

Protokol Kesehatan New Normal, KOI Minta Masukan Cabang Olahraga - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Protokol Kesehatan New Normal, KOI Minta Masukan Cabang Olahraga - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.