Search

Tinju Dunia: Video Pukulan KO Terganas dari Roy Jones Jr - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Ring tinju dunia sudah menyajikan banyak pukulan keras yang membuat lawan tersungkur dan kalah KO. Namun, salah satu pukulan Roy Jones Jr pada tahun 1992 bisa dibilang merupakan salah satu pukulan KO terganas, karena membuat lawannya seperti terlontar dan jatuh tak berkutik.

Roy Jones Jr adalah salah satu legenda tinju berkewarganegaraan Amerika-Rusia. Pria yang kini berusia 51 tahun itu pernah menjadi juara di empat kelas berbeda: menengah, menengah super, berat tingan, dan kelas berat. Kariernya merentang pada 1989 hingga 2018.

Sepanjang kariernya ia pernah 66 kali menang (47 KO) dan 9 kali kalah. Salah satu kemengannya yang cukup meyakinkan adalah saat melawan petinju Uganda, Art Serwano, pada 3 April 1992.

Duel ini terjadi jauh sebelum Roy Jones Jr menjadi superstar. Hasil dari pertarungan itu pula yang membuat dia mulai diperhitungkan penggemar tinju dunia.
Roy Jones Jr saat itu menjalani pertarungan ke-16 dalam karier profesionalnya. Sebelumnya ia selalu mampu menang KO.

Saat melawan Serwano, hasil serupa juga tercipta. Kecepatan, gerakan, dan keberanian Roy Jones membuat lawannya tak berdaya dalam pertarungan di Reno-Sparks Convention Center, Nevada, itu.

Lalu, saat pertandingan ronde pertama baru berlangsung 1 menit 40 detik, Jones melontarkan pukulan tangan kanannya ke arah Serwano. Hasilnya mengerikan. Serwano seperti terlontar dan jatuh di kanvas. Sorot kamera sempat menangkap mata petinju itu berputar-putar dan ia kemudian kehilangan kesadarannya.

Setelah dinyatakan kalah, Serwano akhirnya sadar dan mampu bangkit lagi. Ia masih terus bertinju setelah itu dan mengakhiri kariernya dengan 20 kemenangan dari 30 pertarungan. Namun, ia akan selalu dikenang karena menderita salah satu KO paling mengenaskan dalam sejarah tinju dunia.

Lihat cuplikan pukulan KO Roy Jones Jr itu:

TALK SPORT | YOUTUBE

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
June 18, 2020 at 09:51AM
https://ift.tt/30QflKE

Tinju Dunia: Video Pukulan KO Terganas dari Roy Jones Jr - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tinju Dunia: Video Pukulan KO Terganas dari Roy Jones Jr - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.