Search

Bola Voli: Aprilia Manganang Umumkan Putusan untuk Pensiun - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta -Atlet bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, memutuskan untuk pensiun. Keputusannya itu disampaikan lewat sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada Kamis, 10 September 2020.

"Pada kesempatan ini saya menyatakan kepada pecinta bola voli Indonesia bahwa saya Aprilia Manganang memutuskan untuk memundurkan diri dari dunia voli," ujar wanita berusia 28 tahun tersebut dalam postingan video tersebut, Jumat, 11 September 2020.

Atlet kelahiran Tahuna, 27 April 1992, itu menyebut keputusan pensiun sebagai langkah menata hidup lebih baik. Ia, yang sempat disorot karena kecurigaan soal gendernya, merasa putusan mengakhiri karier di voli merupakan keputusan terbaik.

"Kenapa saya ambil keputusan ini karena saya ingin hidup lebih baik, kebenaran dalam arti saya, kedamaian. Karena ini keputusan terbaik menurut saya," tutur Aprilia.

Baca Juga: Saat Aprilia Manganang Jadi Bintang di Grand Final Proliga 2019

"Saya berterima kasih buat teman-teman, pelatih kepada seluruhnya yang selama ini selalu bersama saya. Thank you banget, saya harap kalian sukses selalu. Semoga Indonesia di dunia voli semakin maju terus."

Mundurnya Aprilia Manganang dari arena bola voli direspon oleh mantan rekannya Yolla Yuliana. Lewat Instagramnya, Yolla yang lebih dulu pensiun pada Mei lalu, mengunggah sederet momen kebersamaan dengan Aprilia saat di lapangan.

Yolla Yuliana dan Aprilia Manganang sedianya dikenal sebagai atlet voli andalan Indonesia. Ia dan Aprilia Manganang kerap terpilih membela skuad Timnas di berbagai ajang olahraga voli internasional.

Hingga kini, keduanya sudah berkontribusi dalam peraihan medali perak SEA Games 2017 dan perunggu di SEA Games 2013 dan 2015.

Ia pun mendukung keputusan yang diambil Aprilia Manganang dan berterimakasih atas pengalaman bersama di dunia voli.

"Apapun keputusanmu, kamu pasti tahu yang terbaik untuk hidupmu. God bless you kak @manganang92. Terima kasih untuk tahun-tahun bersama di voli. Satu Indonesia sayang kamu," tulis Yolla Yuliana.

IRSYAN HASYIM

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
September 11, 2020 at 02:02PM
https://ift.tt/3hp5iAF

Bola Voli: Aprilia Manganang Umumkan Putusan untuk Pensiun - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bola Voli: Aprilia Manganang Umumkan Putusan untuk Pensiun - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.