Search

Valentino Rossi Dianggap Masih Bisa Beri Perbedaan di Yamaha - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dinilai masih bisa membuat perbedaan dalam tim kendati sudah tak secepat para pebalap tim berlogo Garpu Tala lainnya.

Pendapat itu disampaikan rider Ducati, Andrea Dovizioso. Dia menganggap Rossi masih memiliki kemampuan mumpuni untuk bersaing di MotoGP 2020.

Anggapan itu muncul setelah Dovi--sapaan akrab Dovizioso--melihat performa Rossi dalam dua balapan terakhir, di Sirkuit Red Bull Ring.

"Dia mungkin tidak menjadi pembalap tercepat di Yamaha, namun dia masih mampu membuat perbedaan dalam balapan," kata Dovizioso dikutip dari GP One, Senin (7/9/2020).

Dovi menganggap Rossi yang merupakan kompatriotnya dari Italia, mampu tampil kompetitif setelah berjuang untuk menemukan setelan motor yang cocok.

Sebelum mengaspal di MotoGP Austria dan Styria beberapa pekan lalu, Rossi sempat terlibat adu pendapat dengan Yamaha terkait setelan motor.

The Doctor--julukan Rossi--ingin setelan motornya dikembalikan ke awal. Meski sempat bertentangan dengan keinginan mekanik, permintaan Rossi dikabarkan terpenuhi.

Pebalap peraih sembilan gelar juara dunia itu pada akhirnya tak menyia-nyiakan kepercayaan tim. Dia jadi pebalap Yamaha terbaik di MotoGP Styria.

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring itu, Rossi jadi satu-satunya rider Yamaha yang mampu menembus peringkat 10 besar. Dia finis kedelapan.

Sementara tiga pebalap lainnya tampil buruk. Maverick Vinales gagal finis akibat masalah rem blong. Sedangkan duo Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli hanya finis di peringkat 13 dan 15.

"Rossi dalam dua balapan di Austria menjadi pembalap Yamaha yang paling banyak membawa pulang poin," kata Andrea Dovizioso.

"Dia telah melakukan beberapa pekerjaan penting dalam aspek setelan motor dan kembali tampil kompetitif lagi," tandasnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
September 07, 2020 at 08:22PM
https://ift.tt/35eWPh2

Valentino Rossi Dianggap Masih Bisa Beri Perbedaan di Yamaha - ayobandung.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Dianggap Masih Bisa Beri Perbedaan di Yamaha - ayobandung.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.