Search

Daftar Terkaya Forbes: Wabah Corona Potong Penghasilan Atlet - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Penghasilan atlet menurun drastis akibat wabah corona menghentikan semua pertandingan dan kompetisi lebih dari 3 bulan mulai Maret 2020. Hal ini terlihat dalam daftar atlet terkaya 2020 versi Forbes, yang diumumkan Jumat, 29 Mei 2020.

Petenis Roger Federer langsung bertengger di posisi teratas untuk pertama kalinya karena penghasilan pemain sepak bola seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar merosot tajam. Sebelumnya, para pemain bola hanya dibayar 30 persen karena kompetisi tidak bergulir akibat wabah corona.

Forbes menyusun peringkatnya berdasarkan penghasilan atlet baik dari hadiah, kontrak dan endorsment mulai 1 Juni 2019 sampai 1 Juni 2020.  

Dalam daftar terbaru ini, penghasilan atlet elit dunia turun untuk pertama kalinya dalam empat tahun. Menurut peringkat Forbes 2020 corona menimbulkan malapetaka pada olahraga karena membatalkan atau menunda banyak kompetisi dan pertandingan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II.

Sebanyak 100 atlet dengan bayaran tertinggi secara kumulatif berpenghasilan 3,6 miliar dolar AS (Rp 52,7 triliun) tahun ini, atau lebih kecil 9 % dibanding 2019 dan penurunan pertama sejak 2016, ketika petinju Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao mencatatkan penghasilan Rp 586 miliar dari pertandingan mereka Mei 2015.

Roger Federer mengambil posisi teratas untuk pertama kalinya, dengan penghasilan sebelum pajak sebesar Rp 1,5 triliun, melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang bergantian memimpin dalam tiga dari empat tahun terakhir.

Kedua ikon sepak bola itu secara gabungan menghasilkan Rp 3 triliun selama 12 bulan terakhir, atau turun Rp410 miliar dibandingkan 2019, karena pengurangan gaji di banyak klub sepak bola Eropa ketika pertandingan liga dihentikan pada bulan Maret.

Sejumlah kompetisi mulai bergulir, namun tidak bisa menghadirkan penonton di stadion karena wabah corona belum teratasi.

FORBES

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
May 30, 2020 at 06:20AM
https://ift.tt/2U8iD83

Daftar Terkaya Forbes: Wabah Corona Potong Penghasilan Atlet - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Terkaya Forbes: Wabah Corona Potong Penghasilan Atlet - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.