Search

Unik, Jeroan Mobil Mungil Ini Pakai Mesin Motor Sport Honda CBR1000RR - iNews

STUTTGART, iNews.id - Heinkel merupakan perusahaan perang zaman dulu yang memproduksi pesawat tempur Messerschmitt, pada Perang Dunia II. Pabrikan asal Jerman tersebut kemudian beralih menjadi produsen mobil.

Dikutip dari Rideapart, Rabu (27/5/2020), setelah perang dunia kedua berakhir, izin pembuatan pesawat perang Heinkel dicabut. Kemudian mereka membuat kendaraan roda empat bernama Heinkel Kabine 153.

Desain mobil ini sangat unik, karena berukuran sangat kecil. Saking kecilnya, masyarakat Jerman banyak yang menyebut mobil ini sebagai microcars pada 1959.

Kendaraan ini merupakan mobil mini dengan tiga roda yang mampu menampung dua hingga tiga penumpang. Lantaran diproduksi terbatas, tak banyak kendaraan tersebut masih tersisa.

Namun, salah satu unitnya berhasil ditemukan dan sudah mengalami sejumlah perbaikan dan modifikasi. Wajar, karena mobil ini sudah berusia tua dan harus dilakukan perawatan ekstra.

Uniknya modifikasi mobil ini dijejali jantung pacu motor sport Honda CBR1000RR produksi 1998. Transmisi mesin mobil roda tiga ini juga berubah, dari transmisi 4-percepatan menjadi 6-percepatan.

Lantaran Heinkel Kabine 153 tidak memiliki gigi mundur, mobil ini juga direstorasi agar memiliki gigi mundur, sehingga, adaptasi mesin CBR menjadi lebih mudah dilakukan.

Kendaraan ini sempat dilelang pada awal April 2020. Seseorang menawar dengan harga sebesar 5.600 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp82,6 jutaan.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
May 27, 2020 at 12:44PM
https://ift.tt/3eqFFyD

Unik, Jeroan Mobil Mungil Ini Pakai Mesin Motor Sport Honda CBR1000RR - iNews
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik, Jeroan Mobil Mungil Ini Pakai Mesin Motor Sport Honda CBR1000RR - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.