Search

Dovizioso Jatuh, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

INILAHCOM, Valencia - Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah finisih di urutan tiga GP Valencia. Sementara itu, Dani Pedrosa jadi yang tercepat menyentuh garis finish.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (12/11/2017) malam WIB, Marquez langsung tancap gas untuk berada di urutan terdepan. Di posisi dua ada Dani Pedrosa yang mampu merangsek setelah start dari urutan lima.

Di lap kedua, Pedrosa mampu dilewati oleh Johan Zarco untuk membuntuti Marquez di urutan dua. Lorenzo berhasil naik ke posisi empat diikuti Dovizioso.

Zarci mampu mengambil alih pimpinan balapan di lap ketiga. Setengah balapan berjalan, Zarco masih berada di depan, dia terus dikuntit oleh Marquez.

Sementara itu, Valentino Rossi masih berada di posisi enam. Jika posisi ini terus bertahan hingga lap ke-30, maka bisa dipastikan Marquez yang jadi juara dunia.

Hingga lap ke-18 Dovizioso masih sulit menyalip Lorenzo yang ada di depannya. Tim Ducati belum bisa memberikan team order untuk Lorenzo membiarkan Dovizioso menyalip.

Marquez berhasil melewati Zarco di lap ke-23 dan setelahanya dia hampir saja terjatuh di tikungan pertama sebelum melebar ke luar lintasan. Marquez turun ke posisi lima karena disali Lorenzo dan Dovizioso.

Nasib apes dialami pebalap Ducati di lap ke-24, pertama Lorenzo terjatuh saat menikung yang diikuti Dovizioso. Meski sempat bangkit, Dovi tetap saja tak bisa melanjutkan balapan.

Dengan demikian, Marquez dipastikan menjadi juara MotoGP 2017 sementara Dovizios harus puas berada di posisi runner-up.

Pedrosa mampu menyalip Zarco di tikungan pertama lap terakhir untuk kemudian menyentuh garis finish pertama kali. Marquez naik podium setelah menuntaskan balapan di posisi tiga.

Hasil Balapan MotoGP Valencia 2017

Hasil MotoGP Valencia 2017

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dovizioso Jatuh, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017 : http://ini.la/2417661

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Jatuh, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.