Search

E-Sport Olahraga Tingkat Tinggi di Era Sekarang - Kompasiana.com - Kompasiana.com

E-Sport adalah Olahraga Terbaik bagi Generasi sekarang karena menurut saya jaman sekarang sudah banyak yang menggunakan teknologi yang canggih, hal ini dibuktikannya dari perbandingan dalam peralihan kegiatan olahraga sehingga menjadi e-sport, yang lebih menarik perhatian anak anak jaman sekarang.

Menurut saya perbandingan yang saya lihat dulu, anak anak dulu lebih menyukai permainan olahraga seperti bulu tangkis dan sepak bola dan lainya, tetapi pada zaman sekarang teknologi berinovasi lebih canggih sehingga menciptakan teknologi yang baru, dan berkembang sangat pesat, dengan menciptakan game online di smartphone.

Perkembangan game online ini di smartphone tentu saja menjadi hal yang menyenangkan, tanpa harus keluar rumah mereka yang memainkan game online bisa berolahraga di dalam kamar sendiri, bahkan tanpa beranjak dari Kasur mereka masing masing. Dapat dilihat anak anak dari lingkungan sekitar kita pun mereka lebih memilih game online ini daripada harus keluar rumah untuk memainkan olahraga sepak bola, sudah sangat jarang saya lihat anak anak bermain sepak bola di lapangan pada sore hari, mereka lebih memilih main game online dengan teman teman mereka.

Bahkan dapat dilihat anak anak yang masih dibawah umur pun kebanyakan dari mereka sudah memiliki smartphone sendiri, contohnya saja adik laki laki saya yang baru berumur 9 tahun, dia sudah memiliki smartphone sendiri, dan kebanyakan aplikasi yang didownload di smartphone dia adalah  game, seperti game Mobile Legends dan PUBG Mobile(Player unknown battle ground). 

Dan biasanya main game itu membuat dia bangun subuh dan sholat lalu dia biasanya mengambil smartphone nya, dan main game, dan saya lihat juga game berbasis online itu membuat dia lebih terlatih fokusnya, karena bila perang dan bertemu musuh saat main game bertemu,  dia menunjukan ekspresi yang serius di smartphone dia. Dan saya lihat saat adik saya bertemu dengan teman temannya mereka yang seumuran selalu membicarakan tentang game dari Mobile Legends atau PUBG.

 Tapi saya sendiri pernah memainkan game PUBG, karena saya lihat dari teman teman kuliah saya, mereka juga selalu membicarakan tentang game PUBG dengan teman teman yang lain sehingga, saya penasaran dan saya download permainan PUBG tersebut di Smartphone saya, dan saya ajak teman teman  saya untuk main bareng saya, ternyata permainan PUBG itu membuat saya terlarut dengan game tersebut, dengan menggunakan kecepatan tangan saya dan otak saya saat  mendengar step di dalam game yang berarti ada musuh didalam rumah yang sama, tangan saya menjadi sangat cepat saat melakukan permainan tersebut, jantung saya juga berdetak kencang saat memainkan, permainan tersebut membuat detak jantung menjadi lebih cepat dari biasanya, karena permainan tersebut kita harus berperang melawan musuh yang bersembunyi, juga kita harus teliti melihat disekitar saat bermain game ini, karena bisa saja musuh menembak dari jarak jauh (sniper), dan membuat kita kehabisan darah dan mati dalam permainan. begitulah menurut pengalaman saya dalam bidang olahraga E-Sport dalam teknologi jaman sekarang, karena anak anak cenderung lebih memilih olahraga dalam teknologi jaman sekarang.

Bahkan banyak juga orang mempunyai cita cita menjadi pro player game dan melakukan live atau streaming youtube, karena dengan melakukan pekerjaan main game tersebut dapat menghasilkan uang yang lumayan banyak dengan memainkan game tersebut. Maka dari itu lumayan banyak anak anak jaman sekarang memilih berfokus main game, bukan hanya sekedar hiburan karena bosan, tetapi juga bisa menghasilkan uang dengan memainkan game. Contohnya saja Reza oktavian, reza dikenal karena sering melakukan streamer game di Youtube, sehingga, dia juga seorang gamers. Dan masih banyak juga youtuber youtuber Indonesia menjadi pro player dengan melakukan streamer game di akun  Youtube mereka masing-masing.

Namun untuk menjadi streamer bukanlah hal yang mudah tentunya. Dan bukan sembarang orang bisa melakukan, kamu yang ingin menjadi streamer harus sering melatih fokus dan mempertajam skill yang kamu punya pada game yang akan kamu tekuni. Karena untuk menjadi streamer bukan lah hal yang mudah, seiring berkembangnya zaman, persaingan juga semakin tinggi, maka dari itu kamu harus sering berlatih dengan mengembangkan skill yang kamu minati dalam bidang game yang kamu minati.

Namun banyak juga orang yang memainkan game online, sekedar hanya ingin menghilangkan rasa penat dan bosan bahkan menghilangkan rasa lelah saat sudah kelelahan dengan aktivitas mereka masing masing, dengan memainkan game online ini mereka merasa lebih pikiran dan badan mereka lebih rileks, karena di Kasur pun mereka tetap bisa memainkan game online tersebut, tanpa harus keluar rumah.

VIDEO PILIHAN

Adblock test (Why?)



"Sport" - Google Berita
July 15, 2021 at 01:05PM
https://ift.tt/3z2Eqj8

E-Sport Olahraga Tingkat Tinggi di Era Sekarang - Kompasiana.com - Kompasiana.com
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "E-Sport Olahraga Tingkat Tinggi di Era Sekarang - Kompasiana.com - Kompasiana.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.