Search

Valentino Rossi Pensiun Akhir Musim Ini, Simak Rencananya untuk Tahun Depan - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap veteran Italia, Valentino Rossi, mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari arena MotoGP ketika kontraknya dengan Yamaha berakhir pada 2021 ini. Ia akan memungkasi kariernya di lintasan balap yang sudah berlangsung selama 25 tahun.

ADVERTISEMENT

“Saya seorang fanatik reli dan mengikuti kejuaraan dunia. Tetapi bagi saya reli itu sulit, sangat menuntut dan saya ingin balapan di sirkuit karena saya lebih menyukainya."

"Saya memiliki pengalaman balap dengan GT3 (mobil sport) yang merupakan kategori penting dan menarik karena memiliki banyak mobil pabrikan yang berbeda dari Ferrari, Porsche, Bentley, Aston Martin dan semuanya."

“Jadi saya pikir saya akan membalap dengan mobil jenis itu ketika saya berhenti di MotoGP.

"Tapi saya tidak tahu di kejuaraan mana - ada kejuaraan Endurance, (Le Mans) 24 jam - tapi saya berharap bisa balapan di suatu tempat di sana."

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi. (instagram/@valeyellow46)

Soal putusannya pensiun pada akhir musim ini sudah dipastikan Rossi dalam konferensi pers di Austria, Kamis, 5 Agustus 2021.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini. Jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP. Itu sulit," kata dia, seperti dikutip Crash.

"Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan melakukannya. balapan dengan sepeda motor."

Valentino Rossi merupakan salah sosok tersukses di arena balap. Ia merupakan Juara Dunia sembilan kali, termasuk tujuh kali di arena MotoGP. Ia sudah menjalani 400 balapan, meraih 115 kemenangan dan 235 podium.

Musim ini, ia membela tim Petronas Yamaha SRT dan menjalani musim terberat dalam kariernya. Pembalap Italia itu hanya menorehkan satu finis peringkat sepuluh besar di Mugello, Italia.

Sebagai pembalap paling senior di grid MotoGP, Rossi menjadi satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan kelas 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP.

Pembalap berusia 42 tahun itu kini memiliki tim balap sendiri, VR46, yang akan meramaikan gelaran kelas premier pada 2022. Salah satu kursi balapan tim itu sudah ditempati Luca Marini, saudara tiri Rossi.

Setelah Valentino Rossi memutuskan pensiun, kini satu kursi di tim VR46 dipastikan masih kosong.


Lihat Juga


Adblock test (Why?)



"Sport" - Google Berita
August 05, 2021 at 09:52PM
https://ift.tt/2VtnWlQ

Valentino Rossi Pensiun Akhir Musim Ini, Simak Rencananya untuk Tahun Depan - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Pensiun Akhir Musim Ini, Simak Rencananya untuk Tahun Depan - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.