Search

Dua Atlet Indonesia Berhasil Raih Medali Kejuaraan Kempo Internasional - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaDua atlet kempo Indonesia, Tuti Narlima dan Aldziqri Faqih AS Saleh, tampil gemilang di kejuaraan dunia kempo virtual "The 1st E-Kempo IKF World Championship 2020". Keduanya mampu menyumbang medali bagi Indonesia.

"Kami sangat bangga karena dua atlet Indonesia bisa meraih medali perak dan perunggu. Kami memang tidak main-main dalam menerjunkan atlet," kata Ketua Dewan Pengawas dan Pertimbangan Anggota (DPPA) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia, Timbul Thomas Lubis dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa, 28 Juli 2020.

Tuti Narlima menyabet medali perak nomor perorangan putri untuk usia 21-37 tahun. Medali emas direbut atlet Spanyol, Laura Esteban dan perunggu direbut Carolina Fonseca (Portugal) dan Erika Ruiz (Meksiko). Sedangkan Aldziqri Faqih AS Saleh merebut medali perunggu bersama Camilo Echeverria (Argentina). Medali emas dan perak, masing-masing diraih atlet tuan rumah Martim Carvalho dan Guillermo Jerez (Spanyol).

Menurut Timbul, sebelum menentukan atlet untuk berlaga di kejuaraan dunia, pihaknya melakukan seleksi secara virtual atlet-atlet dari daerah. Mereka diminta mengirim video dengan memperagakan kemampuan dan keahlian di nomor yang diikuti. Setelah diseleksi tim dari Porkemi, video tersebut dikirim kejuaraan dunia di Portugal.

Timbul mengatakan bahwa Tuti Narlima dan Aldziqri Saleh adalah juara Kejuaraan Nasional Kempo 2019. Ia berharap apa yang diraih Tuti dan Aldziqri tersebut bisa jadi penyemangat bagi atlet lain untuk berprestasi.

Adapun "The 1st E-Kempo IKF World Championship 2020", yang digelar pada 18-19 Juli lalu merupakan kejuaraan yang digelar International Kempo Federation (IKF). Kejuaraan ini untuk mengisi kekosongan kejuaraan lantaran adanya pandemi Covid-19. Selain itu, ajang tersebut sebagai ganti kejuaraan dunia kempo di Tunisia, 18-24 April lalu, yang terpaksa diundur.

Meskipun kejuaraan dilakukan secara virtual, persaingannya dinilai cukup sengit karena banyak negara anggota IKF menurunkan atlet terbaiknya. Negara yang mengirim atlet pada ajang itu antara lain tuan rumah Portugal, Spanyol, Argentina, Meksiko, India, Indonesia, Belanda dan Kolombia. "Dari semua negara yang ambil bagian, Indonesia merupakan anggota IKF termuda," kata Timbul.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
July 28, 2020 at 02:58PM
https://ift.tt/3g712Gn

Dua Atlet Indonesia Berhasil Raih Medali Kejuaraan Kempo Internasional - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Atlet Indonesia Berhasil Raih Medali Kejuaraan Kempo Internasional - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.