Search

Kasus Baru Covid-19, Liga Vietnam V-League Kembali Dihentikan - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Profesional Vietnam (VPF) kembali menghentikan kompetisi sepak bola Liga Vietnam di berbagai jenjang, setelah adanya temuan kasus baru virus corona. Dilansir AFP, Ahad, 26 Juli 2020, pemerintah setempat mengumumkan bahwa seorang pria berusia 57 tahun dari Danang, salah satu pusat kota di Vietnam, dinyatakan positif virus corona.

Kasus tersebut menjadi yang pertama terjadi lagi di Vietnam setelah hampir tiga bulan tercatat nol kasus. Setelah penemuan itu, otoritas setempat mengumumkan bahwa mereka menemukan tiga kasus lain yang terhubung dengan kasus yang ada di Danang.

Menanggapi hal tersebut, VPF mengumumkan bahwa semua liga sepak bola telah ditangguhkan hingga batas waktu yang tak ditentukan. Liga sepak bola papan atas V-League dan Divisi Utama semestinya bakal bergulir pada 29 Juli. Namun, VPF menilai bahwa perubahan rencana diperlukan untuk memastikan keamanan para pemain.

Penangguhan kali ini merupakan yang kedua kalinya. VPF sebelumnya telah menghentikan seluruh liga sepak bola pada Maret dan kembali dilanjutkan pada Mei 2020.

Vietnam sempat menuai pujian karena dianggap berhasil dalam penanganan virus corona. Langkah pemerintah untuk memulai kembali liga sepak bolanya di tengah pandemi pun tak begitu mengagetkan, mengingat angka kasus positif Covid-19 di negara tersebut tercatat sekitar 420 kasus dengan nihil kematian.

Bahkan, sekira 10.000 penonton turut menyaksikan langsung laga antara Nam Dinh melawan Vettel di Thien Truong Stadium, Nam Dinh setelah pemerintah melonggarkan kebijakan lockdown secara nasional akibat Covid-19.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
July 27, 2020 at 03:21AM
https://ift.tt/301OmuH

Kasus Baru Covid-19, Liga Vietnam V-League Kembali Dihentikan - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Baru Covid-19, Liga Vietnam V-League Kembali Dihentikan - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.